Selama 2 Minggu Tol Stabat-Kuala Bingai Gratis, Berlaku Mulai Besok

Langkat.icwpost.id
PT Hutama Karya mengoperasikan secara fungsional Ruas Binjai-Pangkalan Brandan Seksi 2 (Stabat-Kuala Bingai) sepanjang 7,2 Km. Pengoperasian fungsional ini akan berlangsung selama lebih dari 2 minggu.
Branch Manager Tol Binjai-Langsa, Ari Wibowo mengatakan ruas tol Binjai-Pangkalan Brandan akan beroperasi mulai 16 April hingga 1 Mei 2023.

“Mulai besok tol ruas Binjai-Pangkalan Brandan akan mulai beroperasi fungsional untuk para pemudik,” ungkap Ari Wibowo, Sabtu (15/4). Selama masa fungsional jam operasional ruas tol tersebut hanya pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

“Tol ini hanya diperuntukkan bagi kendaraan golongan I yakni Kendaraan kecil seperti sedan, jeep dan lainnya,” ujarnya. Operasional fungsional untuk ruas Stabat-Kuala Bingai ini tidak dikenakan tarif alias gratis,” lanjut Ari.

Selama masa arus mudik, Ari mengingatkan agar pemudik dapat memperhatikan kartu e-toll dan mengecek kecukupan saldo agar memperlancar perjalanan.

“Kami himbau pemudik yang ingin melintas untuk tetap melakukan tapping kartu uang elektronik (UE) pada gerbang tol di ruas fungsional dan selalu mengecek kecukupan saldo dan kondisi kartu UE sebelum berangkat agar tidak menyebabkan antrean di gerbang tol serta menggunakan satu kartu untuk satu kendaraan pada sistem jalan tol tertutup,” jelas Ari.

Sementara itu, Ari menyebutkan apabila pemudik lupa mengisi saldo dapat langsung melakukan top Up melalui aplikasi HK Toll.

“Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo UE, dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps Hutama Karya yang dapat di-download di Playstore di mana terdapat fitur cek saldo UE dan juga dapat melakukan top up saldo UE,” tuturnya.

Hutama Karya juga mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk berkendara dengan kecepatan minimum 60Km/jam dan maksimum 80km/jam, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.

Apabila pengguna jalan tol mengalami kendala atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol agar segera melapor ke Call Centre Cabang Tol Binjai-Langsa di 0823-6784-6784. (Red01/ril)