Aceh  

Baitul Mal Kota Langsa Salurkan Zakat Asnaf Tahun 2023 Sejumlah Rp 831 Juta.

Langsa.icwpost.id
Baitul Mal Kota Langsa menyalurkan zakat asnaf fakir dan miskin kepada 7.540 orang. Penyaluran dilaksanakan di Gedung Cakradonya Kota Langsa, pada Kamis, (13/4).

Dalam kesempatan itu Ketua Baitul Mal Langsa Drs.Ismail Ajanan mengatakan, untuk tahun 2023 Baitul Mal Langsa menyalurkan zakat asnaf fakir dan miskin kepada 7.540 orang dengan rician sebagai berikut, fakir 1.540 orang 150 ribu per orang, dengan total jumlah Rp.231.000.000.
Selanjutnya kepada miskin 6.000 orang denga 100 ribu per orang, total Rp.600.000.000, dan Total ke seluruhan Rp, 831.000.000.

Dengan penyaluran zakat asnaf fakir dan miskin kita berharap dapat membatu saudara saudara kita yang layak menerimanya,ujarnya. Ketua Baitul Mal kota Langsa yang akrab disapa Ayah Is, juga menyampaikan bahwa tahun ini juga telah membentuk Baitul Mal Gampong yang diketuai oleh imam gampong dan wakil ketua ketua tuha peut.

Langkah ini kita lakukan agar Baitul Mal Gampong dapat melakukan pendataan pada warga yang layak menerima bantuan sehingga bantuan Baitul Mal Langsa tepat sasaran dan warga cukup melapor ke Baitul Mal Gampong dan Baitul Mal Gampong yang meneruskan ke Baitul Mal Kota Langsa. Hal ini sudah kita sosialisasikan selama beberapa bulan ke belakang, dan Baitul Mal Gampong Kota Langsa merupakan yang perdana untuk seluruh Aceh, ungkapnya.

Sementara itu Pj.Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid mengucapkan rasa syukur atas penyaluran zakat tersebut.Alhamdulah atas izin Allah pada hari ini kita dapat melakukan penyaluran zakat asnaf fakir dan miskin. Pengelolaannya menjadi tanggung jawab Baitul Mal Langsa, kata Pj Walikota. Kalau kita bicara zakat tentu tidak terlepas dengan masalah harta atau maal, harta adalah nikmat Allah yang diberikan kepada manusia untuk digunakan pada tempatnya, pungkas PJ walikota. (Yan/ril)