Sebanyak 39 Balita Menjadi Korban Terdampak Kebakaran Depo Pertamina

Jakarta.icwpost.id

Selain korban tewas dan hilang, papan pengumumnan Posko PMI juga menulis korban luka berat sebanyak 49 orang dan luka sedang 2 orang. Sementara itu, untuk warga terdampak yang mengungsi di Posko PMI sebanyak 342 orang.

Dari data warga korban terdampak itu, 171 di antaranya adalah orang dewasa dan 113 anak-anak. Berikut 26 lansia dan 39 balita.

Sebanyak 39 balita dilaporkan menjadi korban terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Koja, Jakarta Utara. Saat ini, para korban terdampak itu mengungsi di Posko PMI.
Data terbaru dari posko kebakaran, sampai pagi ini, sebanyak 15 orang dilaporkan tewas dan 8 orang hilang. Data tersebut diperbaharui per pukul 08.35 WIB.

Sementara, sebagian besar korban kebakaran yang dirawat di RSUD Koja dirujuk ke RS Pusat Pertamina (RSPP). Sebagian lagi sudah dinyatakan pulang ke keluarganya masing-masing.

Polisi juga mulai mengidentifikasi korban-korban kebakaran dahsyat itu. Kondisi jenazah yang diidentifikasi bervariasi, ada yang utuh namun ada pula yang terbakar total.

“Lagi proses sekarang, karena kondisi korban ini kan ada yang utuh, ada yang mengalami luka bakar sampai 100%,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran. Sabtu (4/3). (Red01/Ril)