Aceh  

Pasca Lebaran, Dua Kecelakaan Maut Terjadi Di Aceh Timur, 6 Korban Meninggal Dunia

Aceh Timur.icwpost.id

Pasca Lebaran, dua kecelakaan Maut terjadi di Kabupaten Aceh timur. Pada Rabu (26/4) terjadi tabrakan laga kambing antara mobil pickup Isuzu panther BL 8411 DY kontra Toyota Fortuner BK 1860 ZF di jalan lintas Medan – Banda Aceh persisnya di Gampong Alue Batee, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur yang menewaskan lima orang penumpang dan 15 korban lainya mengalami luka luka.

Sehari setelah kejadian itu, pada Kamis (27/4) terjadi lagi tabrakan antara mobil sedan Vios BL 1531 JY dengan mobil pickup Grand Max no.pol BB 8302 BD. Kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 14.30 wib. dijalan Nasional Medan – B.Aceh persisnya didesa bukit selamat kecamatan Sungai Raya Aceh timur.

Menurut informasi masyarakat di TKP, kejadian itu tak dapat terelakan karena mobil pickup Grand Max yang dikemudikan Edi Simatupang warga Tapanuli tengah Sumut meluncur dengan kecepatan tinggi dari arah B.Aceh – Medan sementara mobil sedan Vios yang dikemudikan Tgk Syafruddin (68) warga kecamatan Peusangan Selatan kabupaten Bireuen dari arah yang berlawanan juga melaju kencang, sehingga tabrakan laga kambing tak dapat terelakkan.

Kejadian itu diduga salah satu mobil menerobos Marka jalan. Akibat kejadian tersebut, sopir sedan Vios Tgk Syafrudin meninggal dunia sementara penumpang dan korban lainya dievakuasi dan dilarikan ke Puskesmas sungai raya dan RSUD Langsa oleh masyarakat setempat dan anggota TNI yang berada di TKP .

Dalam peristiwa yang terjadi pada Rabu (26/4), Kapolres Aceh timur AKBP Andy Rahmansyah,melalui kasat lantas Iptu Krisna Hadi Widyanto menyebutkan, kejadian itu berawal saat Mobar Isuzu Pickup melaju dari arah Medan menuju arah Banda Aceh.Sedangkan, mobil Toyota Fortuner yang dikemudikan, Ketut Lamat, (63), warga Pegagahan Kecamatan Pegagahan, Kabupaten Serdang Bedagai, melaju dari arah Banda Aceh menuju arah Medan.

Setibanya di TKP jalan sedikit menikung Mobil Isuzu Pickup yang dikemudikan, Saifullah (32), warga Gampong Bukit Pala, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, melebar ke kanan jalan ke jalur berlawanan, sehingga terjadilah tabrakan. “Sopir Toyota Fortuner mengalami luka ringan sementara sopir mobil Pikup isuzu luka berat,” terang Kasat. Adapun korban yang meninggal dunia yakni Nalahuddin (48), Putri Mulya (5), Khairi Akmal (9), Mariani (53) dan Neslawati (45).

Sementara korban luka – luka yakni Sayuti mengalami luka berat, Abdul Manaf luka berat, Azizah luka ringan, Abdurahman luka ringan, Bustami luka ringan, Ulfa Lauddin luka ringan,  Murdani luka ringan, Firda luka ringan, Nururrauza luka ringan, Muhammad rifki luka ringan, Azizah luka ringan dan Khaitul Fajar luka ringan. Kelima jenazah penumpang mobil isuzu setelah dievakuasi disemayamkan dirumah duka yang dikawal oleh pihak kepolisian satuan lalu lintas Polre Aceh Timur,” pungkasnya. (Yan/ril)

Respon (1)

Komentar ditutup.