Sumut  

Terkait PAM Lebaran, Bupati Dolly Apresiasi Jajaran Porkopimda Tapsel

Tapsel.icwpost.id

Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu SPt. MM apresiasi seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), terkhusus Polres Tapsel yang sudah turun langsung ke lapangan demi menjaga ketertiban cuti bersama lebaran 1444 H.

“Itu semua berkat kerja keras dari seluruh Kepolisian, Kodim, dan Kejari tentunya. Sehingga dengan kehadirannya dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada suluruh masyarakat dan pemudik. Kedepannya mari terus kita jalin rasa kekompakan dan kebersamaan ini, apalagi dalam waktu dekat kita akan menghadapi tahun politik,” ungkap Dolly.

Semoga Polres Tapsel semakin jaya serta bersinar di bawah kepemimpinan Bapak AKBP Imam Zamroni, demi kemajuan Tapsel kedepan yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera, ujarnya pada pembukaan rapat koordinasi fasilitator forum konsultasi publik (FKP) pendataan awal regsosek “Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat” Kabupaten Tapanuli Selatan, di Gedung Serba Guna, Komplek Perkantoran Pemerintah Tapanuli Selatan, Kamis (27/4).

Bupati Dolly juga menjelaskan, bahwa regsosek itu merupakan langkah awal dalam sistem perlindungan sosial dan transformasi data, perubahan sosial ekonomi yang terintegrasi dan akurat. Pendataan awal sendiri akan menghasilkan data terpadu tidak hanya untuk program perlindungan sosial tetapi data kondisi sosial ekonomi keluarga yang dibutuhkan untuk perencanaan pembangunan yang lebih terarah.

“Tentu sukses dan validnya data regsosek memerlukan dukungan serta partisipasi dari semua pihak. Baik dari BPS sebagai pendata lapangan, juga pemerintah daerah hingga level terendah baik itu camat, kepala desa/lurah, sebagai pemangku kebijakan juga pelaksana pembangunan serta masyarakat sebagai subyek pembangunan. Keterlibatan masyarakat dalam FKP di wakili oleh ketua lingkungan/kepala dusun yang memahami kondisi masyarakat disekitarnya selain itu juga melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas,” terang Dolly.

“Oleh karena itu, saya berharap agar camat, kepala desa dan lurah untuk dapat memberikan dukungan terhadap kegiatan FKP, serta mentaati dan mengundang seluruh kepala lingkungan/kepala dusun dan tokoh masyarakat agar tetap melaksanakan koordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas,” harapnya. (Marlen Tj/ril)