Medan  

Wali Kota Medan Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Kejahatan yang Residivis

Medan.icwpost.id
Bobby Nasution mengatakan khusus bagi pelaku kejahatan yang residivis tidak masalah diberikan tindakan tegas dan terukur. Hal itu perlu dilakukan untuk memberikan efek jera.
Kemudian, Bobby juga meminta kepada Kapolres Pelabuhan Belawan untuk memberikan tindakan tegas dan terukur bagi pelaku kejahatan yang sudah menjadi residivis.
“Kalau khusus residivis, sudah banyak makan korban. Tindakan tegas dan tindakan terukur itu nggak apa apa diberikan kalau diperlukan,” ucapnya.
Hal itu disampaikan Bobby saat menghadiri konferensi pers bersama unsur Forkopimda Kota Medan di Polres Pelabuhan Belawan. Saat itu polisi menampilkan ada 49 orang total yang diamanka dari pelaku curas, curat, dan narkoba. Dan 10 orang di antaranya residivis.
“Ini yang di belakang yang udah ditangkap, ini kelihatan manis-manis mukanya, culun semuanya mukanya. Kalau diluar sana semua mukanya ganas-ganas, apalagi kelakuannya juga ganas,” ucap Bobby, Jum’at (24/2).
“Banyak sekali pemakai narkoba hampir 90 persen ya. Sepertinya, asal muasalnya dari narkoba semua kejahatan itu di Belawan. Kami mohon dilihat jaringannya, ada pengedar narkoba, ada juga bandarnya, tawuran itu sepertinya bersumber dari situ. Kami Pemko Medan akan mensuport penuh,” ujar Bobby.
Terakhir Bobby berharap kepada seluruh jajaran agar membantu mengembalikan Belawan menjadi daerah perekonomian di kota Medan. Bobby juga mengapresiasi kepada kinerja Kapolres Pelabuhan Belawan yang sudah bekerja untuk mengurangi tindakan kejahatan di Belawan.
“Karena kita harus mengembalikan Belawan sebagai tempat perekonomian. Bahkan orang takut untuk berbisnis di Belawan, ada yang sudah di sini juga yang pengen lari, oleh karena agar kegiatan yang melanggar hukum harus segera kita tindak. Terakhir saya apresiasi atas kinerja Polres Pelabuhan Belawan,” tutupnya. (Red01/ril)