Paluta  

Andar Amin Harahap Membuka Lansung Penyelengaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Dan Hadits Tingkat Kabupaten Ke IV

Paluta.icwpost.id
Andar Amin Harahap secara resmi membuka lansung penyelengaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) dan Hadits Tingkat Kabupaten yang ke IV (Empat), Selasa (7/3) di SMPN 1 Kecamatan Dolok.
Hadir juga, Wakil Bupati Paluta H Hariro Harahap, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Wakil Ketua DPRD Paluta H Basri Harahap, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Imam Zamroni, Kajari Paluta Hartam Ediyanto, Kakan Kemenag Paluta Safiruddin Harahap, Sekda Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, Para Asisten Setdakab Paluta, Pabung Paluta Kodim 0212/TS, Sejumlah Anggota DPRD Paluta, MUI Paluta, Pimpinan OPD/SKPD, Pejabat Fungsional Lapas Gunungtua, Tokoh Agama, Pimpinan Pondok Pesantren, Tokoh Masyarakat dan sejumlah tamu undangan lainnya.
Bupati Paluta Andar Amin Harahap mengatakan di sambutannya , sangat memberi apresiasi kepada Camat Dolok dan jajarannya selaku tuan rumah atas meriahnya penyelenggaraan STQ Ke-IV Tingkat Kabupaten Paluta tahun 2023 .
“Selama hampir 5 tahun saya menjabat, inilah penyelanggaraan STQ yang paling meriah. Seperti yang disampaikan pak Kakan Kemenag tadi, acara STQ ini sudah sama meriahnya dengan penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten. Padahal, sempat ada wacana untuk membatalkan Kecamatan Dolok ini sebagai tuan rumah.
Pertama alasannya, karena medannya yang jauh dan kedua takut terkendala karena cuaca. Mungkin info itu entah karena sampai ke pak Camat Dolok, sehingga Camat Dolok bersama beberapa tokoh agama Kecamatan Dolok kemarin, datang kerumah pagi-pagi sekali sebelum penetapan jadwal pelaksanaan STQ ini untuk meyakinkan saya. Dimana saat itu, Camat Dolok berjanji akan siap sebagai tuan rumah untuk penyelenggarakan STQ Tingkat Kabupaten Paluta ke-IV dan akan menyelenggarakannya dengan meriah sebagai kenang-kenangan di akhir masa jabatan saya bersama pak Wakil Bupati,”ucapnya Andar.
Tambah nya Bupati Andar, Camat Dolok Akhirul Rozak Siregar dan Muspika Kecamatan Dolok telah menepati janjinya serta juga menyebut, Camat Dolok sudah sepantasnya naik kelas untuk menjadi salahsatu Kadis di Lingkungan Pemkab Paluta.
“Namun yang terpenting, saya berharap penyelenggaraan STQ ini agar jangan dijadikan sekedar acara seremoni saja. Tapi agar benar-benar mengahsilkan pemenang qori dan qoriah yang unggul, yang mana nantinya para pemenang akan mewakili daerah kita di ajang STQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara dan diharapkan mampu menjadi juara,”.
Kemudian, Andar juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran dan kesediaan 5 dewan hakim yang di unjuk oleh LPTQ Provinsi Sumatera Utara yang datang dari Kota Medan.
Bupati Andar berpesan kepada para dewan hakim tersebut, agar memberikan penilaian yang sebaik baiknya, demi untuk menghasilkan Qori-Qoriah yang nantinya mampu membawa nama baik Kabupaten Paluta di ajang STQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang rencananya akan digelar .pada bulan Mei mendatang di Kabupaten Padang Lawas.(BHS).