Jambi  

Wagub : Bulan Ramadhan Momentum Tingkatan Kepedulian Kepada Sesama

Rimbo Bujang.icwpoat.id
Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I., mengatakan Bulan suci Ramadhan adalah momentum dalam meningkatkan kepedulian kepada sesama masyarakat. Hal ini disampaikan Wagub pada SAFARI RAMDHAN PEMERINTAH PROVINSI JAMBI DI KABUPATEN TEBO, bertempat di Masjid Agung Nurul Huda Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Sabtu (01/04).

“Alhamdulillah pada kesempatan ini kita melaksanakan Safari Ramadhan di Rimbo Bujang ini tepatnya di Masjid Agung Nurul Huda. Saya melihat ini merupakan momentum kita untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama. Seperti pada saat ini kita menyalurkan bantuan sosial dari BAZNAS berupa sembako, dana santunan dan lain sebagainya,” ujar Wagub Sani.

Wagub Sani menuturkan, bulan ramadhan merupakan bulan dimana belajar untuk berempati dan menumbuhkan solidaritas kepada sesama. Kemudian juga ibadah puasa mengajarkan untuk menumbuhkan jiwa sosial dan mengajarkan untuk peduli kepada kaum dhuafa.

“Dengan menahan lapar, kita belajar mengerti kesulitan orang-orang yang sering kelaparan karena kurang mampu. Untuk itu, marilah kita tingkatkan rasa saling peduli sesama dan saling berbagi,” tutur Wagub Sani.

Lebih lanjut Wagub Sani mengatakan, Safari Ramadhan dilaksanakan untuk membangun silaturahmi dan kebersamaan antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten Tebo dan masyarakat supaya terjalin komunikasi dengan baik, sehingga program pemerintah bisa tersampaikan secara langsung.

Pada kesempatan ini, Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani menyerahkan bantuan berupa dana Santunan Anak Yatim dari BAZNAS Provinsi Jambi kepada 100 anak yatim di Kabupaten Tebo, menyerahkan bantuan 100 paket sembako kepada masyarakat yang berhak menerima, menyerahkan bantuan Al-Qur’an sebanyak 40 unit dan menyerahkan bantuan dana CSR Bank 9 Jambi kepada pengurus masjid.

Sementara itu, Penjabat Bupati Tebo H. Aspan menuturkan, Pemerintah Kabupaten Tebo telah melakukan safari ramadhan diberbagai kecamatan dan desa diwilayah Kabupaten Tebo. Selain itu Pemkab Tebo juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat dan bantuan dana CSR Bank 9 Jambi untuk Masjid dan Musholla. (Adl)