Jambi  

Ringankan Beban Pasukan Kebersihan seKabupaten Tebo, H.Aspan Berikan Paket Sembako

Tebo.icwpost.id
Sebanyk 257 petugas kebersihan/pasukan oranye se- Kabupaten Tebo, pada dinas lingkungan hidup dan perhubungan (DLH-HUB) mendapat santunan berupa paket kebutuhan pokok dan uang, Senin (17/4/) dirumah dinas Bupati Tebo.

Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Pj Bupati Tebo H Aspan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Tebo Armayanti Aspan dirumah dinasnya di saksikan oleh staf ahli Bupati, Dinas PMD dan Baznas.

Aspan mengatakan, selama ini pasukan oranye ada yang bertugas di Kota Tebo, Pasar Rimbo Bujang, Pulau Temiang dan Sungai Bengkal. Selama ini setiap tahun yang mendapat santunan mereka yang berada di Tebo saja, “kata Aspan.

Tahun ini lanjut Aspan, kita minta kepada DLH yang mengelola petugas kebersihan untuk mengundang semuanya dan berkumpulah hari ini dengan jumlah 257 orang dan kita berikan santunan berupa sembako, dengan harapan dapat meringankan beban mereka dalam menghadapi Idul Fitri 1 Syawal 1444 H.

” Memang tidak seberapa yang kita berikan namun dimaknailah ini dengan bentuk perhatian dan kebersamaan di antara kita”,ungkap Aspan.

Sembako ini tegas Aspan, “diambil dari zakat pribadi kami, dan bukan dari APBD Kabupaten Tebo”.

Selain itu Kepala dinas (Kadis) DLH-HUB Kab Tebo Eko Putra menuturkan, selain mendapat santunan sembako dari Pj Bupati Aspan, petugas kebersihan akan menerima gajinya untuk bulan Mei dalam dua hari ini akan dibayarkan lebih awal.

” Eko menyebut, pertimbangannya dalam puasa menghadapi lebaran ini mulai libur dan bank pun tutup. Jadi kita berinisiatif dibayarkan lebih awal supaya mereka bisa berlebaran sama seperti dengan kita,”ucapnya. (Adl)