Plt Bupati Langkat Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa Saat Buka Puasa Bersama PCNU

Plt Bupati Langkat Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa Saat Buka Puasa Bersama PCNU
Plt Bupati Langkat Syah Afandin santuni anak yatim dan kaum duafa saat buka puasa bersama sekaligus Safari Ramadan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Langkat, di Gang Masjid Dusun BVII Desa Stabat Lama, Kecamatan Wampu, Sabtu (8/4/2023). | Foto: Ist

Langkat-Icwpost.id | Plt Bupati Langkat Syah Afandin santuni anak yatim dan kaum duafa saat buka puasa bersama sekaligus Safari Ramadan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Langkat, di Gang Masjid Dusun BVII Desa Stabat Lama, Kecamatan Wampu, Sabtu (8/4/2023).

Ketua ROIS Surya PCNU Langkat, HM Iqbal SSos menyampaikan, di bulan Ramadan yang penuh berkah ini pihaknya berkumpul dalam rangka melaksanakan silaturahmi, sekaligus santuni anak yatim dan kaum duafa berupa penyerahan bingkisan kepada saudara-saudara sesama muslim, yang Insya Allah bermanfaat dan berkah bagi mereka.

Ia juga menyatakan PCNU di kepemimpinan Bapak H Syah Afandin juga ikut mendukung dan 100% mensupport apa yang dicita-citakan yakni menciptakan Langkat yang religius.

“Nahdlatul Ulama Insya Allah akan segenap usaha untuk menyukseskan apa yang dicita-citakan tersebut dan Insya Allah juga kepemimpinan bapak akan terus berlanjut,” ucap Ustaz Iqbal.

“Saya melihat dari sekian banyak pemimpin, beliau adalah orang yang sangat konsen, sangat peduli, sangat mensupport kegiatan. Insya Allah kalau beliau melanjutkan kepemimpinannya, amanah yang diberikan kepada beliau nanti akan terus dijalankan sesuai dengan yang kita harapkan,” tambahnya.

Plt Bupati Langkat Syah Afandin menyampaikan terima kasih kepada PCNU Langkat yang telah memberikan bantuan kepada warga Langkat.

“Hari ini mereka sangat membutuhkan bantuan dari kita semua,” ujar Plt Bupati Langkat.

Afandin pun mengingatkan, di Bulan Ramadan salah satu bulan yang penuh dengan keberkahan dan maghfirah ini, di mana bersedekah menjadi wajib. Jadi yang diberikan Allah kelebihan rezeki dengan tidak menimbulkan rasa sedih bagi penerimanya saat bersedekah.

“Ingat, yang memberikan tidak boleh merasa ria, yang menerima tidak boleh merasa sedih. Ini syarat agar apa yang kita keluarkan lewat zakat fitrah dan lain sebagainya bisa dicatat sebagai amal ibadah,” ujarnya.

Afandin pun yakin lewat PCNU Kabupaten Langkat apa yang menjadi harapan untuk menjadikan masyarakat Langkat religius akan tercapai.

Ia mengatakan, religius itu ada tiga kuncinya seperti apa yang di sampaikan Rasulullah:

  1. Senantiasa mengingat Allah
  2. Senantiasa mensyukuri nikmat Allah
  3. Senantiasa mensyukuri dan menambah amal ibadah, menyempurnakan dan menambahkan ibadah kepada Allah.

“Ini merupakan target utama di bulan suci Ramadan yang secara otomatis dari apa yang saya pahami yang kita kerjakan satu bulan di bulan Ramadan ini. Apabila mendapat kebaikan dan keberkahan dari Allah, amal ibadah kita diterima, maka 11 bulan ke depan kehidupan kita akan terjamin,” ujarnya.

Turut hadir Ustaz H Panjang Harahap Ketua FKUB, Ustaz HM Iqbal SSos Ketua Rois Surya PCNU Langkat, H Zufan Efendi SAg MSi Ketua Tanfiziah PCNU Langkat, Drs H Mulyono MSi Asisten I Setda Langkat, H Sutrisuanto SSos MSi Staf Ahli Bupati, H. Syahmadi SSos MSP Kadis Kominfo.

Juga H Syahrizal SSos MSi Kabag Kesra Setda Langkat, Mahardhika Sastra Nasution SSTP MAP Kabag Prokopim Setda Langkat, ZulKifli ST Ketua Kadin Langkat, Syamsul Adha SSTP MIkom Camat Wampu, AKP Ferry Kapolsek Stabat, Suyono SE Sekcam Wampu, Ustaz Zein Ketua MUI Kecamatan Wampu, dan HM Rasid Kades Stabat Lama Kecamatan Wampu. * ICWP/Ril