Jambi  

Pj Bupati Tebo,H.Aspan Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Minggu Pemayungan

Jambi.icwpost.id
Pejabat tidur disusun (Petisun) di Pemayung Sabtu (11/3) malam, keesokan paginya, berserta rombongan Pj Bupati Tebo H Aspan, tinjau pasar tradisional Pemayungan Kecamatan Sumay Kab Tebo Provinsi Jambi, Minggu (12/3).
Dipasar Minggu Pemayungan, Aspan di dampingi Kadis Prindagnaker diwakili Kabid Perdagangan Edi Sofyan dan Dinas TPKHP Ziadi lakukan pengecekan harga 20 bahan pilihan jelang puasa Ramadhan 1444 H.
Pertama sekali H. Aspan melakukan pengecekan harga telur ayam ras  dan harga beras yang dijual oleh pedagang di pasar tersebut, diantaranya adalah andri, dari hasil tanya jawab yang dilakukan oleh H. PJ bupati harga beras dan telur  masih dalam kondisi stabil akan tetapi H. aspan tetap mengingatkan disperindagkop untuk tetap memantau harga beras dan telur ini.
Selanjutnya H. Aspan menyisir harga cabe, bawang dan  ssyuran lainnya di pasar tradisional tersebut, salah satu pedagang yang ditanya adalah rosdiana beliau memgaku terpaksa menjual cabe merah dengan kenaikan harga lima rupiah dari harga minggu lalu dikarenakan cabe yang dia ambil dari pemasok mengalami kenaikan, ” harga pemasok naik pak, katanya ada banjir dipadang jadi gagal panen, mau tidak mau saya jual dengan harga segitu” ujarnya
H. Aspan dalam wawancaranya mengatakan “dalam pantauan kami ada  kenaikan beberapa bahan pokok antara lain seperti cabe mencapai harga lima puluh ribu dan beras lima rupiah, oleh karena itu kami akan berkoordinasi dengan Bulog untuk menyediakan bahan pokok yang mengalami kenaikan tersebut” tutupmya(adl)