Jambi  

Pj Bupati Tebo, H.Aspan Gelar PETISUN di Desa Pemayung Tebo

Tebo Jambi.icwpost.id
Tidak puas dengan hanya safari Jumat kedesa desa dan menghadiri Musrenbang disetiap Kecamatan Pj Bupati Tebo H. Aspan merasa perlu untuk lebih dekat lagi ke warganya, maka pada (11/3). mulai digelar program petisun atau Pejabat Tidur Dusun ” begitu banyak persoalan yang harus diselesaikan didesa desa ujar H. Aspan, dan ini perlu kita selesaikan bersama sama” ujar Aspan.
Petisun tidak hanya dilakukan oleh Pj Bupati sendiri akan tetapi H. Aspan membawa seluruh OPD untuk ikut,” seluruh OPD saya bawa, terutama OPD yang berkaitan dengan desa desa, selain untuk menciptakan kedekatan para pejabat dengan warga, saya ingin warga dapat berdialog langsung dengan pejabatnya, dan pejabat dapat memaparkan programnya kepada warga secara langsung” tambah H.Aspan.
Seperti yang terjadi didesa pemayung saat ini, rangkaian kegiatan petisun diisi dengan kegiatan dialog tidak hanya antara warga dan Pj Bupati Tebo H.Aspan, akan tetapi dialog berkembang secara dinamis antara warga dengan OPD yang hadir pada saat itu. Salah satunya adalah ketika bapak Sinaga mempersoalkan pemukiman warga pemayung yang saat ini berada dalam kawasan Hutan, ” kenapa tidak dilepas saja pak Bupati” Pinta sinaga, pertanyaan ini selain dijawab oleh H. Aspan dengan santun, juga di diberi pemahaman oleh kadis perkebunan Erapiq.
Selain dialog dengan warga, acara PETISUN juga diisi dengan hiburan organ tunggal, para pejabat OPD kabupaten Tebo berbaur bersama warga tanpa batas. Warga berharap kegiatan ini terus berlanjut, karena mereka sangat senang bisa berdialog langsung dengan PJ Bupati H
Aspan(adl)