Jambi  

Pertama Jadi Tuan Rumah, Tebo Sukses Buka Gubernur CUP 2023

Muaratebo.icwpost.id
Bertempat di Stadion Sri Maharaja Batu Kabupaten Tebo, pembukaan Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup 2023 berjalan meriah. Ribuan penonton, tim dan official dari 11 Kabupaten/Kota hadir dalam memeriahkan acara yang digelar dalam rangka HUT Provinsi Jambi Ke-66

Hadir langsung dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Jambi, Pj Bupati Tebo H. Aspan menghadiri pembukaan turnamen sepak bola Bupati Cup 2023 di Stadion Sri Maharaja Batu dalam rangka meneriakkan HUT Provinsi Jambi Ke 66 .

Hadir langsung Wakil Gubernur Jambi,Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I, Pj Bupati Tebo, H. Aspan, ST, Ketua Asprov PSSI Provinsi Jambi, Fadhil Arief, Ketua Tim PKK Kabupaten Tebo, Armayanti Aspan, Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan serta para undangan lainnya.

Dalam acara tersebut ditampilkan berbagai kesenian khas Kabupaten Tebo serta diakhiri dengan tarian massal dan kembang api yang membuat pembukaan Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup 2023 semakin meriah.

Pj Bupati Tebo Dalam sambutan nya mengatakan dirinya meminta maaf kalau dalam penyambutan yang dilakukan oleh Kabupaten Tebo kepada seluruh undangan, tim dan official dari 11 Kabupaten/Kota terdapat kekurangan

“Karena waktu persiapan piala Gubernur yang saat ini di gelar di Kabupaten Tebo persiapan nya memang sangat mepet, jika ada kekurangan saya atas nama Pemda Kabupaten meminta maaf” ujar Aspan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa olahraga merupakan arena pengasahan bakat-bakat muda, serta menjadi ajang penyaluran kreativitas termasuk mengarahkan semangat jiwa muda untuk bangkit berolahraga.

Menurutnya, olahraga mempunyai sifat mempersatukan. “Saya berharap turnamen ini dapat memupuk tali persaudaraan, serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar-peserta, khususnya antar-masyarakat Jambi pada umumnya,” ujar Abdullah Sani.

Disamping itu, melalui turnamen ini kata Abbullah Sani, diharapkan mampu meningkatkan peran serta masyarakat untuk berprestasi dalam bidang olahraga. Tak kalah penting juga adanya peningkatan dalam pembinaan prestasi olahraga, serta dapat menjadi sarana menjalin sinergitas yang baik, sehingga prestasi olahraga dapat ditingkatkan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menyambut gembira pelaksanaan turnamen ini, Saya optimis, dengan kita memberikan ruang berkompetisi dan menciptakan iklim kompetisi yang sehat, akan banyak bermunculan talenta-talenta olahraga terutama bola voli yang akan mengharumkan nama Kaltara di kancah Nasional bahkan Internasional,” ucapnya.

Selanjutnya, Gubernur berpesan kepada seluruh pemain untuk bermain sebaik mungkin dan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas, “Menang kalah hal biasa, mengakui kemenangan lawan dan bisa mengakui kekalahan sendiri, itulah Sportivitas,” tegas Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani sambil membuka secara Resmi Turnamen Gubernur Cup 2023 (adl)