Medan  

Persaingan Usaha Sawit, Berujung Penembakan Mantan Anggota DPRD Langkat


Medan.icwpost.id

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak menyebut penembakan itu direncanakan oleh LS alias Tosa (26) selalu otak pembunuhan itu. Tosa kesal karena usahanya disaingi oleh korban.

Pengungkapan motif penembakan yang menewaskan mantan anggota DPRD Langkat, Paino (47) ternyata dipicu karena persaingan usaha.

“Motifnya ini berkaitan dengan usaha dari otak pelaku sebagai produsen pengumpulan kelapa sawit yang dibeli dari para petani. Kemudian merasa semakin tidak baik kondisi usahanya karena persaingan dan korban ini sebagai pesaingnya,” ungkap Panca saat paparan di Mapolda Sumut, Senin (13/2).

5 Dalang Penembakan Mantan Anggota DPRD Langkat Ditangkap, Panca menyebut motif itulah yang membuat Tosa melakukan rencana pembunuh terhadap korban. Tosa lalu mengajak pelaku lainnya untuk menghabisi nyawa Paino.

“Dari hasil penyelidikan yang kita lakukan, kita menemukan para pelaku. Sampai saat ini kita sudah menetapkan lima orang tersangka,” kata Panca.

Adapun kelima tersangka itu, yakni LS alias Tosa (26), D (38), PS (43), MH alias Tio (27) dan SY alias Tato (27). Panca menyebut tidak menutup kemungkinan masih ada pelaku lainnya dalam kasus penembakan itu. (Red01/ril)