Ombudsman RI Beri Penghargaan Kepada Kapolres Tapsel

Ombudsman RI Beri Penghargaan Kepada Kapolres Tapsel
Foto: Istimewa

Paluta.ICWPost.id

Disaksikan Kapolda Sumut, Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara berikan Piagam Penghargaan kepada Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smarhadana Elhaj SH SIK MH, di Medan pada Rabu (9/2).

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumut Abyadi Siregar, menyerahkan penghargaan itu kepada Kapolres Tapsel setelah diterima disaksikan langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Drs R.Z.Panca Putra S, MSi.

Dalam keterangan diterima, Polres Tapsel menerima penghargaan itu bersama delapan Polres di Sumut (total sembilan) terkait hasil Penilaian Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Kepolisian Resort se-Sumut.

Turut hadir juga di acara Pejabat Utama Polda Sumut dan Kapolres se Sumut, Kepala Keasistenan Pemeriksaan Verivikasi dan Laporan Tety Silaen, Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan James Panggabean dan Kepala Keasistenan Pencegahan Mory Gultom.

Kepala Ombudsman RI perwakilan Sumut Abyadi mengatakan, hasil penilaian survei pihaknya terdapat sembilan Polres se Sumut termasuk Polres Tapsel berada di Zona hijau, 16 Polres zona kuning. Yang disurvei sentral pelayanan seperti Unit Lantas, Unit Sat Intelkam, dan Unit SPKT.

Dikatakan, atas penghargaan zona hijau standar tinggi pelayanan publik tersebut Ombusdman bangga kepada Kapolda Sumut dan sembilan (9) Kapolres yang telah diberikan penhargaan tersebut.

Selain mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas piagam penghargaan diberikan oleh Ombusdman, Kapolda Sumut berharap Polres dapat mempertahankan bahkan meningkatkan lagi predikat zona hijau yang disandangnya.

Kepada Ombusdman, Kapolda Sumut berharap kedepannya juga dapat menambah unit yang akan di survei seperti unit layanan 110 yang merupakan program Kapolri di bidang pelayanan dalam rangka bagaimana Polri melakukan pelayanan dan respon cepat.

Kapolda Sumut juga berharap ke depan tidak ada lagi jajaran Polres Polda Sumut berada zona merah. Karenanya pelayanan masyarakatnya terusditingkatkan. Seluruh 55 satker Pokda Sumut tahun ini juga harus mengikuti predikat WBK.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana dalam kesempatan ini tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota serta stakehokder lainnya. Karena penghargaan yang diberikan Ombusdman tidak lepas dari kerja keras dan sinergitas semua pihak, katanya. (BHS)