Kapoldasu Kunjungan Kerja ke Polres Langkat

Langkat.icwpost.id
Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z.Panca Putra S,M.Si, melaksanakan Kunker ke Wilkum Polres Langkat dalam rangka monitoring Bangsit Kamtibmas wilayah menghadapi Ops Ketupat Toba 2023 dan landing di Lapangan T.Amir Hamzah Stabat, Rabu (12/04) pukul 18.00 WIB.
Pukul 18.00 WIB.

Helikopter AW101 membawa rombongan Kapolda Sumut Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra S, M.Si, landing di Lapangan T. Amir Hamzah Stabat. Turut serta dalam rombongan, Irwasda Polda Sumut Kombes Drs. Armia Fahmi, Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi SIK, SH, Wadansat Brimob AKBP J. Hutagaol, Wadir Lantas AKBP Erwin. S.
Pukul 18.15 WIB,

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra S, M.Si beserta rombongan tiba di Jembatan Wampu 2 Kecamatan Stabat didampingi stakeholder, Kepala BBPJN Sumut Brawijaya, Direktur cabang Medan PT. Duta Mas Indah Budiman Napitupulu, Mewakili Bupati Langkat, Kadis Perhubungan Langkat Mulyono,
Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK, SH, MH,
Waka Polres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus, SH, SIK, MM, Para PJU Polres Langkat.

Dalam kesempatan pengecekan tersebut Kapolda Sumut menyampaikan, pengecekan lokasi jembatan Sei Wampu yang sangat stategis, karena jembatan ini merupakan penghubung Provinsi Sumut dan Aceh.

Semoga dengan adanya jembatan baru ini dapat menyelesaikan permasalahan saat ini yaitu kemacetan pada saat lebaran dan tahun baru. Sesuai keterangan dari pihak BBPJN Sumut, Pihak Kontraktor dan Pemda Langkat,bahwa jembatan sudah dapat dioperasikan sebelum lebaran.

Adanya penyempitan jalan pada ujung jembatan Sei Wampu yang akan membuat kemacetan arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 H di Jembatan Wampu Kec. Stabat dan telah dikordinasikan kepada pihak BBPJN dan Pemborong agar secepatnya dilakukan pelebaran jalan.

Secara umum sarana dan prasarana jalan Sumut masih dalam keadaan aman dan baik, saya harapkan kepada masyarakat agar mematuhi lalu lintas dan dapat beristirahat pada tempat – tempat yang telah disiapkan.

Agar jembatan Wampu yang baru ini dapat kita jaga bersama, jangan sampai ada pencurian besi dalam pembangunan ini karena dapat merusak jembatan tersebut. Pukul 18.50 WIB, Kapolda Sumut meninggalkan Jembatan Wampu, menuju RM Stabat Seafood melaksanakan makan malam.

Pukul 19.50 WIB, Kapolda Sumut meninggalkan Wilkum Polres Langkat menggunakan ranmor R4 via Jalan Tol Stabat – Medan. (Red01/ril)