Jambi  

H. Aspan Halal Bil Halal Bersama Jajaran Dikbud Tebo

Tebo.icwpost.id
Masih dalam suasana lebaran idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah, Pemkab Tebo kembali halal bihalal bersama keluarga besar dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) beserta jajaran pengawas guru dan tenaga kependidikan dipendopo rumah dinas Bupati Tebo, Senin (1/5).

Tampak hadir Pj Bupati Tebo H Aspan, dan Ketua TP PKK Kabupaten Tebo Hj Armayanti Aspan, ST di dampingi Kadis Dikbd Ade Nofriza, S.Stp, M.Ap dan sejumlah kepala organisasi perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Kadis Dikbud Kab Tebo dalam sambutannya mengucapkan kepada keluarga besar Dikbud,pengawas dan tenaga pendidik lainnya telah hadir memenuhi undangan halal bihalal di rumah dinas Bupati Tebo.

Ade menyampaikan, bahwa usai dirinya dilantik menjadi Kadis, dengan jas yang masih melekat Bupati memerintahkan, tolong segera proses dan carikan formulasi terbaik demi peningkatan kesejahteraan para guru di Kab Tebo,” katanya.

Masuk kesekolah dikecamatan Tengah Ilir sampai jam 2.00 malam kami baru pulang, itu perintah pertama kali Bupati demi peningkatan kesejahteraan tenaga pendidik di Kab Tebo “ucapnya singkat.

Mengawali sambutannya Pj Bupati Aspan menyampaikan kepada keluarga besar Dikbud pengawas guru pendidikan se-kabupaten Tebo selamat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah.

Aspan berujar, pendidikan adalah pelayanan dasar bagi satu daerah dan pembangunan serta tugas berat bagi kita untuk melaksanakannya.

Pemkab Tebo akan terus meningkatkan mutu pendidikan dan kesejahteraan para guru di Kabupaten Tebo ini salah satu upaya yang akan kita lakukan kedepan.

” Kalau bicara indek pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Tebo nomor 9 saya tidak terima karena mereka hanya menghitung usia sekolah, sementara anak-anak kita yang bersekolah dan kuliah diluar Kabupaten Tebo,”ungkap Aspan.

Seperti disampaikan Kadis Dikbud Tebo, kami telah mengecek sekolah-sekolah, dan berupaya untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan ini tentunya harus memperhatikan kesejahteraan para pendidik.

Bukan tidak mungkin, ini ada slot dan celahnya seperti tadi disampaikan ada 20 persen dari APBD Provinsi, 20 persen APBD Kabupaten hanya saja beberapa penempatannya tidak tepat sasaran. Jadi kalau ingin meningkatkan kesejahteraan pendidikan seperti apa caranya kita mengevaluasi kembali alokasi yang sudah digunakan dan disediakan agar tepat sasaran,”tegas Aspan.

Halal bihalal diakhiri dengan foto bersama Pj Bupati Tebo dan keluarga besar Dikbud Kab Tebo. (Adl)