Paluta  

Dinas Perikanan Paluta Tebar Benih Ikan Di Lubuk Larangan Desa Aek Haruaya

Paluta.icwpost.id
Dinas Perikanan Kabupaten Padang Lawas Utara mengandeng masyarakat Desa Aek Haruaya Kecamatan Portibi menabur ribuan benih ikan di lubuk larangan sungai haboran, Rabu (15/03).
Kepala Desa Aek Haruaya Adenan Naposo Siregar beserta kaur dan masyarakatnya dan turut hadir juga mewakili kadis Perikanan Sekretaris Perikanan Parulian Siregar Msi dan Kabid Perikanan Kamaluddin Siregar ST. P. beserta beberapa setiap pertanian turut hadir juga.
Adenan Naposo Siregar memaparkan, bahwa benih ikan ini bantuan dari pemerintah dari program pengawasan sumber daya Kelautan dan perikanan pada kegiatan pengawasan sumberdaya perikanan dan wilayah sungai.
Penaburan benih ikan di sungai haboran tidak lain bertujuan untuk melestarikan ekosistem dan kelestarian lingkungan didalam aliran air haboran.
“Mudah-mudahan, ikan-ikan ini cepat berkembang dan pesat. Kiranya ini menjadi berkat bagi masyarakat Desa Aek Haruaya,” ucapnya.
Senyum sumringah terlihat wajah para masyarakat yang ber kesempatan menabur benih ikan itu. Alasannya, selain menjaga ekosistem hal itu juga dapat membantu sesama masyarakat banyak. Sehingga apa yang dilakukan oleh pihak kpemerintahan desa dapat bermanfaat bagi banyak orang.
“Penaburan benih ikan ini juga dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dan memelihara kelestarian lingkungan. Nantinya selain untuk dikonsumsi, diharapkan dengan adanya ikan di sungai ini,” tutupnya. (BHS)