Sumut  

Bupati Palas Serahkan Lima Surat Pengembalian Jabatan dan Satu Surat Penunjukan Plt

Palas.icwpost.id
Pasca keluarnya Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia nomor : 100.2.7/284/SJ tanggal 2 Maret 2023, Bupati Palas optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Padang Lawas.
Langkah Bupati H Ali Sutan Harahap menyerahkan surat pengembalian jabatan kepada Lima Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan satu surat penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Administrator selaku Sekretaris.
Sebagai langkah awal setelah menerima Surat dari Mendagri tersebut, H Ali Sutan Harahap langsung melakukan penyerahan surat pengembalian Jabatan kepada Hj Yenni Nurlina Siregar SP sebagai Kepala Badan (Kaban) Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kabupaten Padang Lawas yang sempat di mutasikan Plt Bupati drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht MM menjadi Staf di Dinas Pertanian.
Pengembalian jabatan ketempat semula ini, tercantum dalam kutipan surat yang ditandatangani Bupati Palas. H Ali Sutan Harahap nomor : 800/31/2023, tanggal 9 Maret 2023. Surat perihal pengembalian jabatan itu, diterima Kaban BPKAD Palas Hj Yenni Nurlina dari Bupati Palas, H Ali Sutan Harahap, di Pendopo Bupati Palas di Kecamatan Barumun, Kamis (9/3) sore lalu.
Hal tersebut, bersamaan dengan pengembalian posisi jabatan ketempat semula Kepala BKPSDM Palas, Adi Putra Halomoan Hasibuan, dengan nomor surat : 800/30/2023, tanggal 9 Maret 2023, yang juga ditandatangani Bupati Palas H Ali Sutan Harahap.
Dalam kutipan surat itu menyebutkan, Bupati Palas H Ali Sutan Harahap tidak pernah memutasikan Adi Putra Halomoan dari jabatannya sebagai Kepala BPKSDM Palas.
Bukan itu saja, TSO juga melakukan pengembalian jabatan PNS Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Palas Gojali SE, Nomor Surat: 800/29/2023, tanggal 9 Maret 2023 yang berbunyi (kutipan surat) ditandatangai Bupati Palas H Ali Sutan Harahap, tidak pernah memutasikan Gojali SE sebagai Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Palas.
TSO juga pengembalian posisi jabatan Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan (Ketapang) Palas, Ahmad Faisal Siregar, Nomor Surat: 800/32/2023 tanggal 9 Maret 2023 ditandatangani Bupati Palas, H Ali Sutan Harahap dengan poin kutipan surat pernyataan yang sama dengan tiga surat sebelumnya (tidak pernah memutasikan Ahmad Faisal Siregar dari jabatannya Kadis Ketapang Palas).
Selain itu, TSO juga menyerahkan Surat Pengembalian posisi jabatan Subriadi Daulay sebagai Analis Kepegawaian Pertama pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Palas. Dan terakhir penyerahan Surat nomor ; 800/27/2023 tanggal 9 Maret 2023 Penunjukan Ashari Gunung Hasibuan S.Sos selaku Plt Administrator Sekretaris pada BKPSDM Padang Lawas.
Kaban BPKAD Palas, Hj Yenni Nurlina usai acara penyerahan surat pengembalian lima posisi jabatan dan satu penunjukan Plt di lingkungan Pemkab Palas ini, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Palas H Ali Sutan Harahap.
Ia menyatakan, amanah jabatan sebagai Kaban BPKAD Palas itu, akan di embannya dengan baik sesuai aturan yang berlaku untuk kemajuan Kabupaten Palas.
“Saya juga mohon doa restu, dari Bapak Bupati dan seluruh masyarakat agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan kita semua, menuju Kabupaten Padang Lawas yang Bercahaya,”tutur Hj Yenni. (Red01/ril)