Medan  

Bobby Persilahkan Warga Yang Ingin Somasi Prihal Median Jalan di Medan

Medan.icwpost.id

Wali Kota Medan tak ambil pusing terkait warga yang akan melayangkan somasi karena pembangunan median Jalan Karya Wisata. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mempersilakan warga jika ingin melayangkan somasi. “Jadi silakan (somasi),” kata Bobby dilansir detikSumut, Rabu (21/12).

Ini Alasan Bobby Pasang Median Jalan di Karyawisata Meski Tuai Protes
Bobby mengaku punya alasan terkait kebijakannya memasang median Jalan Karya Wisata. Menurutnya, sebelum membuat suatu aturan, mereka sudah memperhitungkannya.

Selain itu, dia meminta warga menyomasi parkir liar di jalan tersebut. “Yang parkir di pinggir jalan disomasi jugalah, bilang,” ungkapnya.

Bobby mengatakan penyebab kemacetan di Jalan Karya Wisata adalah parkir liar dan pedagang yang berjualan hingga memakan badan jalan. Pemkot Medan, kata dia, menggalakkan UMKM, tapi bukan berarti diperbolehkan sembarangan.

“Coba diperhatikan, di tengah itu ada median di sebelah kiri itu ada apa? Pada perhatiin nggak? Masa yang jualan boleh, kita hari ini memang menggalakkan UMKM, namun bukan berarti UMKM sembarangan jualannya,” ujarnya.(red01/Ril)