Jambi  

Aksi Cepat PJ Tebo Beri bantuan kepada Warga Terdampak Puting Beliung

Muaratebo.icwpost.id
Angin Puting Beliung menerjang wilayah di kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo-Jambi, sekira pukul 21.30 wib. Dijalan Citandui  RT 20 dan RT 21 Desa Wana Mulya.  Akibat atas musibah kali ini, selain pohon yang tumbang, tercatat delapan rumah warga porak poranda.

Terkabar atas musibah ini, Senin (3/4) Pj Bupati Tebo H Aspan didampingi ketua TP PKK Tebo Ny Hj Armayanti Aspan bersama instansi terkait dan pihak kecamatan, desa langsung meninjau kelapangan sekaligus memberikan bantuan kepada warga terdampak.

” Mohon bersabar , yakinlah setiap ada musibah pasti ada hikmah dibaliknya,” ujar H.Aspan kepada warga di lapangan.

Kepada warga yang rumahnya dihantam oleh angin Puting Beliung, H.Aspan berjanji akan segera mencari solusinya. Untuk sementara pemerintah daerah hanya baru dapat membantu perkakas, sembako, dan kebutuhan lainnya untuk warga terutama dua kepala keluarga yang memiliki anak kecil.

” Untuk dana perbaikan bagian atap rumah yang porak poranda, segera kita mencari solusinya,” Fungkas H.Aspan.

Nenek Rukinam tampak tak tahan menahan air mata dan langsung memeluk Pj Bupati dan mengadu dirinya hanya tinggal sebatang kara. Berharap kehadiran orang nomor satu di Tebo memberikan solusi atas perbaikan bagian atap rumahnya yang hancur dihantam angin Puting Beliung.

” Bagai mana saya mencari uang memperbaiki gubuk kami tinggal pak. Kami hanya sebatang kara dengan umur yang sudah uzur ini,” ujarnya dan memeluk Pj Bupati.

Sementara, Pj kades wana Mulya Aziz mengakui warga tampak trauma atas musibah ini, selain rumah yang rusak, berbagai pohon tumbang dan salah satu rumah ambruk ditimpa pohon besar. Ia juga memastikan tidak ada korban jiwa atas musibah ini. Karena warga langsung lari ketempat yang aman saat musibah.

Selain mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah, Ia melaporkan, delapan rumah kepala warga yang rusak parah dibagikan atap dan satu rumah ambruk ditimpa pohon tumbang.(adl)