Aceh  

4 Tewas dan 43 Luka-luka, Truk Mengalami Kecelakaan Tunggal di Aceh Besar

Aceh Besar.icwpost.id

Insiden Mobil dumtruk yang mengalami kecelakaan tunggal itu terjadi di Jalan Banda Aceh-Malahayati persisnya di Desa Lamreh Dusun Blang Ulam, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Selasa (25/4). Saat kejadian, mobil dumtruk berpelat BL 8179 AO yang membawa warga ketempat wisata Pasir Putih yang tak jauh dari lokasi kejadian. Akibatnya, 4 orang penumpang tewas di lokasi dan 43 orang mengalami luka-luka.

Mobil tersebut membawa penumpang dari Kecamatan Sakti, Kecamatan Pidie. Setiba di turunan Desa Blang Ulam, rem dumtruk diduga blong sehingga mobil tidak dapat dikendalikan dan menabrak pembatas jalan. Kabag Ops Polresta Banda Aceh Kompol Iswahyudi mengatakan, dumtruk tersebut jatuh ke jurang sedalam delapan meter. Ada 47 orang yang menjadi korban dalam insiden itu.

“Empat orang meninggal dunia dan 43 korban luka berat dan ringan,” kata Iswahyudi saat dimintai konfirmasi, Para korban saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan, jelasnya. (red01/ril)