Jambi  

Wagub Sani Tinjau Proses Ujian Akhir Tahun di SMA dan SMK Kerinci

Kerinci.icwpost.id

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pdi, disela-sela kunjungan kerja Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 1444 H / 2023 M, Wagub juga melaksanakan Inspeksi mendadak ke SMA N 2 Kota Sungai Penuh dan SMK N 1 Kerinci dalam rangka melakukan pengawasan dan pemantauan proses ujian akhir sekolah di tahun 2023, Kerinci (04/04).

Wagub Sani yang turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Syamsurizal pada saat kunjungan kerja Safari Ramadhan menyempatkan diri meninjau sekolah SMA Negeri 2 Kota Sungai Penuh dan SMK Negeri 1 Kerinci.

Dikatakan  Wagub Sani, peninjauan ini bertujuan untuk memantau dan melihat secara umum kondisi sekolah yang berada di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. “Saya sengaja melihat dan meninjau langsung sekolah ini, untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya dan menemui majelis guru berbincang sambil menanyakan kendala yang sering dihadapi.

Walaupun masih banyak kekurangan disana sini, alhamdulillah secara perlahan dapat kita atasi,” kata Sani. “SMK Negeri 1 Kerinci mempunyai lebih 600 murid, memang masih kekurangan ruang kelas belajar, tapi bisa diatasi. Secara bertahap kita akan kejar ketinggalan, diharapkan bisa kita tingkatkan, agar mutu pendidikan kita bisa meningkat,” sambung Sani.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Sani mengingatkan sekolah-sekolah agar tidak bermain-main dengan ujian. “Sebab, ujian merupakan evaluasi sekolah atas pembelajaran yang selama ini diberikan. Juga sebagai evaluasi bagi siswa untuk pengembangan diri di masa depan. Maka ujian harus dilakukan secara objektif,” ingat Sani.

Wagub Sani juga menyampaikan bahwa dari hasil pantauan tadi insya Allah ujian berjalan dengan lancer. “Diharapkan semua hasilnya bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” pungkas Sani. (Adl)