Sumut  

Wagub Dampingi Jokowi Tinjau Jalan Rusak di Labura

Labura.icwpost.id

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah damping Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meninjau jalan rusak yang berada di Desa Sialang Taji, Kecamatan Waluh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Rabu (17/5). Saat meninjau jalan tersebut, Jokowi berjanji akan memperbaiki jalan yang rusak tersebut mulai Juli 2023 mendatang.

“Ya ini, kita di Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Labuhan Batu Utara. Yang kita lihat, di Provinsi Sumut ini. Jalan nasional ada 2.600 km, yang rusak kira-kira 260 km. Ini jalan nasional,” kata Presiden. Bukan hanya di Kabupaten Labura, ia juga menyebutkan bahwa banyak juga jalan rusak di kabupaten/kota lainnya yang juga akan diperbaiki pemerintah pusat.

“Bukan hanya di Labura ini saja ya. Banyak juga di kabupaten lainnya. Kita tidak ingin jalur-jalur logistik terhambat. Jangan sampai jalan ini menganggu. Dan untuk Sumut anggaran yang kita kuncurkan Rp800 miliar untuk di seluruh kabupaten/kota,” ujarnya. Khusus di Kabupaten Labura, yang ia tinjau ada 13 kilometer, kemudian yang menuju ke Sei Ledong atau Tanjung Ledong ada 17 kilometer. “Keadaannya lebih kurang sama seperti ini paling lambat Juli (2023),” sebut Jokowi.

Selain Musa Rajekshah, hadir juga mendampingi Presiden yakni Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Bupati Labura, Hendriyanto Sitorus. Mereka menjajal jalan rusak itu dengan Mobil RI 1. Musa Rajekshah dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Presiden RI ke Labura. “Terima kasih kepada Bapak Presiden yang telah memberi perhatian untuk Sumut dalam hal ini perbaikan jalan. Kita berharap jalan ini segera cepat selesai sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat,” ujarnya.

Usai meninjau jalan di Desa Sialang Taji, Kecamatan Waluh Selatan, Presiden, Wagub Sumut dan rombongan juga meninjau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), PP1 Kualuh Selatan, Labuhanbatu Utara. (red01/ril)