Ragam  

Viral, Seorang Polisi Tanpa Seragam Mengamuk dan Rusak Mobil Honda Jazz

Kendal.icwpost.id

Video seorang polisi tanpa seragam mengamuk dan rusak mobil Honda Jazz viral di media sosial. Aksi bar-bar polisi tersebut di diketahui terjadi di Kendal, dan polisi yang mengamuk dalam video merupakan anggota Polda Jateng.

Hal itu pun dibenarkan Polda Jateng. Oknum polisi yang merusak mobil Honda Jazz tersebut merupakan anggota Ditnarkoba Polda Jateng. Saat ini oknum tersebut tengah diperiksa Propam.

“Betul, anggota Ditnarkoba Polda Jateng,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy dilansir detikJateng, Kamis (16/2).

Dari video yang beredar, terlihat pria berbaju hitam itu dikerumuni warga dan terlibat cekcok. Hal ini karena perilaku polisi itu yang mengendarai kendaraan secara ugal-ugalan. Aksi itu terjadi di Dusun Nglimut, Gonoharjo, Kecamatan limbangan, Kabupaten Kendal.

“Ngebut kowe (kamu ngebut),” kata warga di video itu.

Video kemudian menunjukkan aksi polisi itu naik ke atas mobil Honda Jazz merah itu dan merusak kaca mobil hingga pecah dengan benda mirip senapan laras panjang.

Kasus itu pun sudah sudah ditangani pihak Polda Jateng. Iqbal menyebut, polisi yang melakukan perusakan itu sudah diperiksa oleh Propam dan berjanji akan menuntaskan kasus tersebut.

“Propam Polda akan tuntaskan persoalan ini, bila sudah terang perkaranya kami sampaikan,” ujarnya.

Polda Jateng juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat. “Mohon maaf bila ada perilaku anggota kami di lapangan yang kurang berkenan,” ucap dia. (Ril)