Aceh  

Usai Operasi di RS Zubir Mahmud, Bos Sabu 25 Kg Kabur

Aceh Timur.icwpost.id

Kaburnya Usman Sulaiman, narapidana kasus narkoba jenis sabu yang diduga merupakan bos narkoba yang menjalani hukuman di Lapas kelas IIB Idi Aceh timur pada Subuh , (3/6) kemarin menimbulkan beberapa pertanyaan dikalangan masyarakat. Terkait hal tersebut tim media ini melakukan konfirmasi dengan pihak rumah sakit Zubir Mahmud yang merupakan tempat kaburnya Usman Sulaiman bos sabu 25 Kg yang merupakan Narapidana Lapas Kelas IIB Idi Aceh Timur.

Menurut pihak rumah sakit Zubir Mahmud Ns.Febri Aulia Mukasri, S.Kep yang merupakan perawat yang piket saat itu menjelaskan dimana pasien yang merupakan narapidana tersebut pasca operasi benjolan yang berada di bagian ketiak, pasien tersebut dirawat di ruang Kelas VVIP atau ruang kelas satu yang didalamnya di jaga oleh dua orang yang diduga petugas lapas.

“Saat itu saya yang piket, saya mengetahui pasian atas nama usman sulaiman tersebut sudah berada di ruang kelas satu atau ruang VVIP pasca operasi benjolan di bagian ketiak, terkait ruang kelas 1, karena BPJS pasien masih terdaftar sebagain anggota Dewan,” ujar Ns.Febri Aulia Mukasri, S.Kep Perawa yang piket malam, Minggu (4/6). Iya juga menerangkan bahwa pasian di operasi bukan mengalami sakit kangker tapi lebih tepatnya ke benjolan kecil, saat itu pasien di bawa kerumah sakit bukan untuk di operasi namun untuk memeriksa penyakit kulit yang dialami.

“Dianogsanya pasien mengalami Selulitis dan Neoplasma Of Axilla jelas petugas tersebut, Selulitis adalah infeksi bakteri di kulit dan jaringan di bawahnya. Sedangkan Neoplasma Of Axilla adalah terdapat benjolan atau tumor diarea ketiak.” Terangnya Febri Aulia. Selain itu pihak rumah sakit tersebut juga menjelaskan sebelum hilangnya pasien atas nama usman, dirinya sempat memasuki keruangan vviv itu guna untuk memberi perawatan dan pemeriksaan lanjutan, namun diruangan tersebut hanya terdapat dua orang yang diduga petugas Lapas. (red01/ril)