Tim Evaluasi TP PKK Provsu Kunjungi Desa Perkebunan Bukit Lawang Bahorok 

Langkat.icwpost.id

Tim Evaluasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan ke Desa Perkebunan Bukit Lawang Kecamatan Bahorok dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) untuk melakukan penilaian lomba Desa Binaan Kategori Lingkungan Bersih dan Sehat PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Kamis (6/4).⁣

Kedatangan Tim Evaluasi PKK Sumut dipimpin oleh Ny.Netty Aminsyah Nasution (Sekretaris TP.PKK Provsu)  dan rombongan disambut langsung oleh Ketua TP.PKK Kabupaten Langkat Ny.Hj.Endang Kurniasih Syah Afandin beserta unsur Pengurus TP PKK Kabupaten Langkat.

Serta Sekretaris Camat Bahorok Rukun Sinuraya SE, Ketua TP.PKK Kecamatan Bahorok, Kades Perkebunan Bukit Lawang, Ketua TP.PKK Desa Perkebunan Bukit Lawang dan Para Kader PKK Desa Perkebunan Bukit Lawang 

Ketua Tim Evaluasi TP.PKK Provinsi Sumatera Utara Ny dr.Neti Amansyah Nasution yang juga menjabat Sekretaris TP.PKK Provsu hadir di dampingi oleh Drs.H.Rukyat (Sekretaris l ), Ny.dr Ayu dari Dinkes Provsu, dan Ny.Latifah Hanum. 

Ny dr Neti dalam sambutanya menyampaikan bahwa kunjungan tim evaluasi TP.PKK Provsu dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

“Saya ucapkan selamat kepada Desa Perkebunan Bukit Lawang karena telah masuk nominasi tahap evaluasi tingkat provinsi semoga bisa mewakili Kabupaten Langkat Desa Percontohan Katagori Lingkungan Bersih dan Sehat LBS,” sebutnya. 

Kemudian di lanjutkan dengan meninjau Sumatera Trash Bank yang mengelola daur ulang sampah plastik menjadi ecobrick dan akan menjadi home produk seperti pot bunga,sisir, tempat sabun, gantungan kunci dan lainya 

“Dengan peninjauan ke lapangan ini, Tim Evaluasi akan mencocokan dan mengetahui apakah data dan laporan yang diterima Tim Evaluasi tingkat provinsi sudah sesuai dengan kenyataan di lapangan,” sebutnya. 

Sambutan Pelaksana Tugas Bupati Langkat H.Syah Afandin SH yang di sampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Sutrisuanto S.Sos,M.Si menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara guna melakukan evaluasi dan pembinaan tentunya dalam rangka penguatan gerakan PKK di seluruh kabupaten kota di provinsi Sumatera Utara khususnya di kabupaten Langkat. 

Harapan besar kiranya kehadiran tim evaluasi akan semakin menguatkan komitmen Pemerintah Kabupaten Langkat bersama PKK saling bersinergi sehingga akan dicapai tujuan untuk kebaikan daerah ini. 

“Oleh karenanya saya tetap menegaskan mengajak dan menghimbau serta mengingatkan kepada seluruh pihak baik kepala perangkat daerah Camat Lurah dan kepala desa untuk selalu mendukung program-program yang dilaksanakan oleh tim penggerak PKK Kabupaten Langkat,” ujarnya. 

“Semoga tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara akan memberikan bimbingan masukan dan sarannya kepada kita semua dan hal itulah yang sama kita harapkan untuk pembenahan kedepan,” sebutnya lagi. 

Ekspos Desa Percontohan Katagori Lingkungan Bersih dan Sehat LBS oleh Kades Perkebunan Bukit Lawang, Chairul Syamsir menyampaikan tentang fropil Desa Perkebunan Bukit Lawang dan faktor pendukung Desa Percontohan Katagori Lingkungan Bersih dan SehatSehat. 

Persentase Desa Percontohan Katagori Lingkungan Bersih dan Sehat Desa Perkebunan Bukit Lawang yang di sampaikan oleh Ketua TP.PKK Desa Perkebunan Bukit Lawang Ny.Neneng Andriani Chairul Syamsir.(ks)