Jambi  

Tangis Haru Honorer Tebo Terima SK PPPK, Pj Bupati Ikut Menetes Air Mata

Muaratebo.icwpost.id
Tangis haru tak terbendung, saat 271 orang honorer di Kabupaten Tebo, akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Rabu (12/7).

Terpantau Pj Bupati Tebo H Aspan pun ikut meneteskan air mata saat satu persatu mereka menyalaminya. Sambil berucap terima kasih bapak memperjuangkan nasib kami.

Usai kegiatan, H. Aspan mengakui dirinya merasakan pahitnya perjuangan mereka dalam mengabdi.

” Kita tahu keikhlasan mereka membuahkan hasil . Dulu mereka digaji dengan 3 sampai 8 ribu. Untuk ojek pun tidak mencukupi. Saat ini mereka dihari setara ASN,” ujarnya .

” Tangis mereka juga membuat kita haru, itu saja. Kita Merasakan ya itulah,” Fungkas H. Aspan.

Kepada semua PPPK yang menerima SK disampaikan H.Aspan harus tetap bersyukur atas amanah ini. Ingat bekerjalah dengan amanah dan ikhlas, seraya meminta berinovasi dalam membawa perubahan dunia pendidikan di kabupaten Tebo.

” Jangan cengeng selalu mencari celah ingin pindah. Alasan klasik mau dekat orang tua, ikut suami dan lainnya . Semua alasan itu sudah di otak kami. Saya pastikan lobi lewat siapa tidak akan kami kasih,” ujar H.Aspan.

Kepada mereka juga disampaikan oleh H.Aspan pemerintah daerah sudah mengalokasikan anggaran 33 milyar untuk gaji mereka. Bila mereka tidak amanah keterlaluan.

Sementara kepala BKPSDM Haryadi mengakui para PPPK Tebo patut bersyukur perjuangan dari Pj Bupati Tebo H Aspan yang selalu mau cepat. Alhasil di provinsi Jambi, Tebo merupakan kabupaten pertama se provinsi Jambi yang menerima SK.

” Ini juga patut bersyukur dan berterima kasih kepada Pj dalam memperjuangkan hak saudara semua,” Fungkas .(adl