Jambi  

Pj Bupati Tebo H Aspan Minta NU Selalu Bersama Pemerintah Membangun Tebo

Muaratebo.icwpost.id
H. Aspan, ST mengakui sejak diberikan amanah oleh gubernur Jambi menjadi PJ Bupati Tebo, banyak mendapat supor dan bantuan dari NU melanjutkan pembangunan Tebo.

Tidak hanya itu, catatan pribadinya yang berulang kali hadir ditengah NU. Mengakui tidak salah dirinya sebagai Pj Bupati, pribadi dan mewakili pemerintah daerah memberikan apresiasi atas kegiatan NU dalam menyiarkan agama di bumi Serentak Galah Serengkuh Dayung , kabupaten Tebo.

” Tentu, selain mendalami ilmu agama, kegiatan yang dilakukan NU merupakan ajang silaturahmi yang luar biasa sesama umat. Sehingga tercipta sebuah ketenangan dan kenyamanan di daerah,” ujarnya, seraya berharap kegiatan serupa dapat dipertahankan.

Bentuk kepedulian dirinya sebagai kepala daerah kepada NU, berharap NU hadir di semua kecamatan bahkan desa yang ada di kabupaten Tebo. Pemerintah daerah siap memberikan supor.

” Tentu berharap bersama pemerintah daerah dalam melanjutkan pembangunan Tebo,” pintanya.

Pada sambutannya, di Masjid Baitussalam Desa Bukit Pemuatan saat menghadiri Acara Pengajian Umum dan Tasyakuran Ranting NU Se- kecamatan Serai serumpun, Rabu (12/7). Beberapa bentuk kegiatan keagamaan yang sudah dibuat pemerintah daerah Tebo, juga dikemukakan.

Pertama, menghadirkan program bantuan untuk ponpes Rp 100 juta untuk setiap ponpes. Menganggarkan Rp 300 juta setiap tahun untuk perayaan hari santri nasional.

” Selama ini santri hanya mengetahui libur hari santri. Ditebo mereka susah merayakan hari santri. Tahun 2022 lalu, ribuan santri mengelar perayaan hari santri di Tebo,” ujarnya.

Kemudian, pemerintah daerah bersama BPN menyediakan sertifikat gratis untuk rumah ibadah dan termasuk ponpes. Berapa bantuan dan bentuk kepedulian pemerintah daerah lainnya selalu memikirkan organisasi Islam, tentu tidak melupakan NU.

Usai memberikan sambutan, bersama masyarakat dan kader NU , Pj Bupati tampak bersemangat mendengar san menyimak ceramah agama KH. Husen bin Syekh Syarif Nurkholish. Dari ponpes As-salafiyyah karang wangkal Purwokerto Jawa Tengah, yang sengaja dihadirkan oleh untuk memberikan motivasi kader NU Se- kecamatan Serai Serumpun.(adl)