Jambi  

Sekda Apresiasi Kontribusi DPW Bantu Pemerintah Tekan Inflasi

Jambi.icwpost.id
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H.Sudirman,S.H.,M.H., memberikan apresiasi terhadap kontribusi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi dalam upaya menekan inflasi di Provinsi Jambi dengan mengadakan bazar Ramadhan 1444 H Tahun 2023. Hal ini disampaikan Sekda pada Pembukaan Bazar Ramadan 1444 H DWP Provinsi Jambi Tahun 2023, bertempat di Kantor Sekretariat DWP Provinsi Jambi, Senin (20/03).
“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada DWP Provinsi Jambi serta seluruh pihak atas inisiasi dan kontribusinya dalam melaksanakan bazar ini, karena ketika ada bazar atau pasar murah menjadi salah satu upaya mengatasi inflasi harga yang tinggi termasuk juga kebutuhan-kebutuhan pokok maka bazar ini menjadi bagian penting dari upaya mengatasi permasalahan harga tersebut,” ujar Sekda.
Sekda mengatakan, pelaksanaan bazar Ramadan dengan harga yang relatif lebih murah dari pada harga di pasar tradisional dan pasar modern adalah daya tarik bagi masyarakat untuk datang dan melakukan transaksi di bazar Ramadan ini, sehingga menjadi salah satu lokasi alternatif untuk membeli kebutuhan pokok menghadapi Ramadan 1444 H Tahun 2023.
Sekda menuturkan, selain sebagai wujud kontribusi DWP Provinsi Jambi dalam upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta menjaga stabilitas harga bahan pokok, besar harapan bersama agar bazar Ramadan seperti ini dapat menjadi ajang promosi bagi usaha dan industri kecil menengah di Provinsi Jambi, memperluas pemasaran sekaligus meningkatkan volume penjualan para pelaku UKM dan IKM di Provinsi Jambi, sehingga pelaku UKM dan IKM Provinsi Jambi dapat pulih dan bangkit, kembali menjadi salah satu pondasi penting yang menggerakkan perekonomian daerah dan nasional.
“Saya yakin dan percaya sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar, DWP Provinsi Jambi dapat memberi dampak nyata luar biasa melalui konsep pekarangan lestari demi keberlangsungan ketahanan pangan dalam keluarga, yang tentu saja akan berdampak pula pada pencapaian ketahanan pangan daerah dan nasional, demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif,” tutup Sekda.
Ketua DWP Provinsi Jambi, Iin Kurniasih mengatakan tujuan bazaar ini merupakan salah satu program kerja tahunan DWP Provinsi Jambi bidang ekonomi, untuk membantu menyediakan kebutuhan anggota DWP Provinsi Jambi khususnya dan masyarakat pada umumnya, serta lebih meningkatkan hubungan silaturahmi pengurus dan anggota DWP Provinsi Jambi. (Adl/adv)