Medan  

Sambutan Ketua PWI Buka Ujian Kenaikan Tingkat Dan Penerimaan Anggota Muda

Medan.icwpost.id
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia wilayah Sumatera Utara,H Farianda Putra Sinik membuka ujian kenaikan tingkat dan anggota Muda PWI, bersama SPS dan Kominfo Sumatera Utara di Hotel Swiss Belinn Senin (26/12).
Dalam sambutannya ketua PWI Sumatera Utara H. Farianda Putra Sinik mengingatkan bahwa dengan terlaksakannya uji penerimaan anggota ini dapat meningkatkan kuwalitas para wartawan di Sumatera Utara.
“Ini merupakan yang terakhir dalam priodesasi saya dan tahun depan untuk kenaikan tingkat saja, untuk penerimaan anggota stop, karena menginginkan wartawan yang berkualis”.
Dalam keteranganya ini dilakukan karena banyaknya kritikan kepada PWI kerena maka dari pada itu PWI akan fokus pada peningkatan kuwalitas wartawan saja dan tahun depan akan di adakan kegiatan semacam pelatihan-pelatihan, workshop dan oriantasi kerja wartawan.
“Seya berkeinginan membuka rapat kerja dan untuk SPS nya mungkin akan workshop- workshop saja dan UKW akan kami lakukan sekali saja dalam tahun depan”.
Tambahnya lagi, Farianda mengatakan untuk saat ini yang mendaftarkan hanya 48 orang di kerenakan animo rekan rekan sangat sedikit dan tahun depan kita akan fokuskan untuk peningkatan aj dulu, acara ini bersumber dari APBD yang di realisasikan pak Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melalui dinas kominfo.
Dalam acara yang berlangsung satu hari ini selain di hadiri ketua PWI Sumut H. Farianda Putra Sinik juga dihadiri Sekretaris PWI SR Hamonangan Panggabean serta Bendahara Hartati Rangkuti dan beberapa pengurus PWI Sumut .(BHS)