Paluta  

PWI Paluta Santuni Anak Yatim dan Lansia

PWI Paluta Santuni Anak Yatim dan Lansia

Paluta-icwpost | PWI Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dan anggota memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun ke-78 tahun 2024 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dengan mengadakan aksi kemanusiaan memberikan santunan kepada janda wartawan, anak yatim, dan anjangsana ke pemondokan lansia/jompo, Jumat (9/2/2024).

Waktu kehadiran rombongan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Paluta ke rumah almarhum Mulatua Siregar. Istri almarhum ketua LPA (Lembaga Perlindungan Anak) Paluta tampak menangis terharu menerima kehadiran dari rombongan.

“Saya terharu atas kedatangan dari rekan se profesi almarhum suami saya. Terima kasih atas pemberian ini dan kami doakan PWI serta pers di Kabupaten Paluta terus maju dan sehat selalu,” ucapnya sambil menangis terharu.

Ketua PWI Kabupaten Padanglawas Utara, Tohong Pangondian Harahap, menyebutkan bahwa aksi kemanusiaan ini dalam rangka peringatan HPN dan HUT PWI ke-78 tahun 2024.

“Aksi kemanusiaan ini merupakan peringatan HPN dan HUT PWI ke-78 tahun 2024. Kami harapkan pemberian santunan ini dapat diterima sebagai wujud silaturahmi PWI dan pers Kabupaten Paluta dengan keluarga almarhum rekan-rekan pers yang telah mendahului kami,” katanya.
Ia menyampaikan, peringan HPN ke 78 tahun 2024 mengangkat tema ‘Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa’.

Pihaknya mengajak kepada semua rekan wartawan terutama yang bertugas di wilayah kabupaten Paluta supaya tetap menjadi jurnalis yang profesional, bermartabat dan berwibawa.

“Pers merupakan pilar keempat demokrasi sesuai UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers. Bertanggung jawab mencerdaskan dalam berbangsa dan bernegara melalui pemberitaan berkualitas, penyampai informasi yang akurat, sekaligus penangkal berita hoaks,” tegasnya.

Ketua Panitia HPN PWI Kabupaten Paluta, Ahmad Yasir Harahap,
menyampaikan dalam kegiatan aksi kemanusiaan ini, PWI Paluta juga menyambangi dan memberikan santunan ke pemondokan lansia panti jompo YPIPL serta kalangan anak yatim.

Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada para mitra yang sudah memberikan dukungan atas terselenggaranya sejumlah rangkaian kegiatan HPN PWI Paluta ini.

“Kegiatan ini juga bertujuan merajut silaturahmi sekaligus pemberian santunan pada keluarga rekan wartawan yang telah ditinggal suaminya serta aksi kemanusiaan dengan berbagi kepada kalangan lansia dan anak yatim dan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu kegiatan ini,” ungkapnya.

Dalam aksi kemanusiaan tersebut, turut hadir Sekretaris PWI Kabupaten Paluta Lomo Siregar, Bendahara RT Sitompul dan pengurus Ginda Nugraha Harahap. (BHS)