Aceh  

Polsek Langsa Barat Ringkus Maling Spesialis Rumah Kosong.

Langsa.icwpost.id

Tim  Opsnal Reskrim  Polsek Langsa Barat  meringkus maling spesialis rumah kosong berinitial SW (23) warga desa Bakaran Batee Langsa Baro. Sementara korbanya Nurnawati (54) yaitu warga desa yang sama  dengan pelaku.

Pada saat kejadian pemilik rumah pergi ke kabupaten aceh tenggara, sehingga rumahnya  kosong tak berpenghuni. Kapolres Langsa AKBP Hufiza Fahmi, SH, MH, melalui Kapoksek Langsa Barat Iptu HufizaFahmi, SH, MH, Jumat (12/5), mengatakan, penangkapan tersangka setelah dilakukan penyelidikan atas laporan korban pada 9 Mei 2023. Menurut Kapolsek, korban Nurmawati melaporkan ke Polsek Langsa barat bahwa rumahnya yang sebelumnya ditinggal pulang ke Kuta Cane, Aceh Tenggara telah disatroni maling, Rabu (7/5) .

Atas laporan korban itu, terang Iptu Hufiza, Tim Opsnal Reskrim Polsek Langsa Barat langsung melakukan penyelidikan dan mencurigai beberapa warga sekitar sebagai pelakunya. Hasil penyelidikan, Tim Opsnal Polsek Langsa Barat mencurigai 3 orang sebagai pelaku yang saat itu semuanya tidak ada lagi di tempat, ujar Kapolsek. Kemudian, tambah Iptu Hufiza, Kamis (11/5) mendapat kabar bahwa tersangka SW sudah berada dirumahnya. Saat itu juga aparat Polsek Langsa Barat langsung melacak keberadaan pelaku.Tidak butuh waktu lama, tersangka SW pun berhasil diamankan tanpa perlawanan di rumahya pada hari kamis itu juga sekira pukul 20.00 malam.

Dari tersangka SW disita barang bukti 1 unit cosmos merk Sharp, 1 unit kulkas merk Sharp, 1 unit ambal warna coklat, 1 unit dispenser merk Miyoko. Lalu, 1 unit kasur kapas warna hijau, 1 set blender warna putih, 1 unit TV LG, 1 unit wajan alumunium. Sedangkan dua rekanya tersangka W dan M, saat ini masih diburu aparat dan keduanya sudah hengkang dari tempat tinggalnya. (Yan/ril).