Aceh  

Polres Langsa Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu

Langsa.icwpost.id

Polres Langsa lakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 453,11 (empat ratus lima puluh tiga koma sebelas) gram, hasil pengungkapan Satresnarkoba Polres Langsa, Rabu (14/6).  

Dalam pemusnahan narkoba tersebut dihadiri Kapolres Langsa AKBP Muhammadun S.H, Kasat Resnarkoba Polres Langsa Iptu Shandy Saputra SH, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Langsa Edwardo SH MH, Hakim Pengadilan Negeri Langsa Muhammad Yuslimu Rabbi SH, Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kota Langsa Zubir SE dan Personil Sat Resnarkoba Polres Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Muhammadun SH  mengatakan, keseluruhan barang bukti yang dimusnakan hari ini ditemukan di lokasi yang berbeda-beda. Ada yang di Gampong Kapa Kecamatan Langsa Timur (di pinggir sungai), pada hari Jum’at tanggal 31 Maret 2023 pukul 13.30 Wib, kemudian di Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur (di halaman Mesjid), pada hari Rabu tanggal 17 Mei 2023 pukul 21.30 Wib, dan yang terakhir di Gampong  Batee Puteh Kecamatan Langsa Lama (di belakang rumah), pada hari Jum’at tanggal 02 Juni 2023 pukul 16.30 Wib.

Adapun pelaku yang di amankan sebanyak empat pelaku yang berinisial MA (38) Nelayan, Dusun Ujung Tanjung Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, kemudian AD (35) Wiraswasta, Dusun. Pante Bahagia Gampong Tepin Rusip Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara.

SS (36) Petani, Gampong Babah Buloh Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara dan yang terakhir ZF (40) Wiraswasta. Dusun Syuhada Gampong Batee Puteh Kecamatan Langsa Lama.  Kita musnahkan Narkoba jenis sabu tersebut dengan cara dimasukkan ke dalam alat blender, dicampurkan dengan air dan kemudian setelah di blender dituangkan ke dalam ember yang berisi oli bekas,” ujar kapolres. (red01/ril)