Sumut  

Polres Langkat Gelar Rapat Koordinasi dengan Jajaran Pemkab

Polres Langkat Gelar Rapat Koordinasi dengan Jajaran Pemkab
Polres Langkat Gelar Rapat Koordinasi dengan Jajaran Pemkab

Langkat-ICWPost.id | Polres Langkat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Langkat, di Aula Wirasatya Kepolisian Resor Langkat, Stabat, Selasa (22/3/22). 

Rapat Polres Langkat dengan jajaran Pemkab Langkat soal rencana Launching Pelaksanaan Pembayaran Bantuan Tunai Kepada Pedagang Kaki Lima (PKL), Warung dan Nelayan, melibatkan unsur Pemerintah Daerah untuk mensinkronisasikan masukan dan saran  mendukung suksesnya pelaksanaan penyaluran bantuan.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SIk mengatakan, bantuan langsung tunai bersumber dari anggaran Kementerian Perekonomian dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi masyarakat atas dampak pandemi Covid-19. 

Pelaksanaannya direncanakan pada Selasa 29 Maret 2022 di Dermaga Pertamina Pangkalan Berandan Wilayah Hukum Kepolisian Resor Langkat, diikuti Polres Asahan, Polres Nias, Polres Belawan dan Polrestabes Medan secara daring. 

Polres Langkat Gelar Rapat Koordinasi dengan Jajaran Pemkab

Sebanyak 19.500, target calon penerima manfaat bantuan tunai di wilayah hukum Polres Langkat dengan klasifikasi nelayan menggunakan kapal mesin di bawah 5gt, nelayan tangkap, nelayan jaringan, sampan dayung dan buruh nelayan. Padagang kaki lima dan asongan, dan warung kecil yang belum mendapatkan bantuan (BAU, PKH, Prakerja, Kartu Sembako, Kuota Internet, dll). 

Pada giat tersebut masyarakat penerima bantuan yang belum melakukan vaksin, akan langsung divaksin di pintu masuk lokasi kegiatan oleh tim vaksinator sebagai salah satu pemenuhan syarat penerima bantuan. 

Rapat diikuti Jajaran OPD terkait Pemkab Langkat di antaranya, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Plt Kadis kesehatan dr Jualiana MM, Plt Kasatpol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Kabag Umum dan perlengkapan Setdakab Langkat Eka Syahputra Depari SSTP.

Juga Perwakilan Dinas Sosial, Dinas Koperasi, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perhubungan, BRI Cabang Stabat, Pertamina Pangkalan Berandan, PLN Pangkalan Brandan, dan para Pejabat Umum Polres Langkat. * icwp/ril