Ragam  

Polda Riau Amankan 169 Kg Sabu dan Uang Rp 3 Miliar

Riau.icwpost.id
Polda Riau membongkar peredaran narkoba jaringan Internasional. Ada 8 kasus yang diungkap polisi dengan menyita 169 kg sabu dan 11.712 butir ekstasi. Tim juga mengamankan 10 tersangka dari 8 kasus tersebut.

Pantauan di Alun-alun Kota Dumai, lokasi konferensi pers kasus narkoba ini, terlihat puluhan paket sabu dikemas teh china berwarna oranye. Ada pula paket berwarna kuning, biru dan plastik bening.

Begitu juga sabu, ada dalam bentuk warna biru, merah dan putih. Sementara uang tunai diamankan dalam pecahan Rp 50 – Rp 100 ribu.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal saat rilis mengatakan ratusan sabu disita oleh tim gabungan Dit Narkoba Polda Riau dan Polres Dumai.

“Sebanyak 169 Kg dan ekstasi 11.712 butir diamankan. Kami juga menyita uang tunai Rp 3 miliar lebih,” kata Kapolda Riau saat rilis kasus, Senin (12/6).

“Barang bukti narkoba ini pengungkapan total 8 kasus selama 3 bulan. Mulai April, Mei dan Juni dengan 10 orang tersangka,” kata Iqbal.

Semua yang berprestasi akan kita berikan reward. Namun sebaliknya yang main-main juga akan kita tindak tegas, baik ke pelaku atau yang akan main-main,” katanya. (Red01/ril)