Jambi  

Pj Bupati Tebo Hadiri Panen Ikan Perdana Didesa Pulung Rejo

Tebo.icwpost.id
Pj Bupati Tebo H.Aspan menghadiri penen perdana ikan nila Pokdakan Waru Doyong desa Pulung Rejo Kabupaten Tebo, bertempat dikolam ikan Pokdakan pada (12/6), turut hadir dalam acara tersebut ketua TP PKK Kabupaten Tebo, Kadis Kominfo Tebo, kepala Balitbangda Tebo, Kadis PMD Tebo dan undangan lainnya.
Acara diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Pokdakan Waru doyong Sunarto menyampaiakan.

“Selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Pj Bupati Tebo H. Aspan yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam acara panen ikan perdana, disini kami menyampaikan bahwa dalam satu kolam perkiraan kami ada 6 ton dengan estimasi perkilo mencapai lima sampai enam ekor” tutup Sunarto.

Selanjutya sambutan dari kepala desa pulung rejo warsino menyampaikan ” pertama kami ucapkan juga terima kasih kepada Bapak Pj Bupati Tebo H. Aspan ST yang telah hadir dalam acara panen ikan perdana POKDAKAN WARU DOYONG, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Tebo yang telah membantu kami dalam bentuk 10.000 bibit ikan nila dan 2.4 ton pakan ikan semoga ini akan berkembang menjadi sumber pendapatan warga desa pulung rejo” tutup warsino.

Dalam sambutannya Pj Bupati Tebo H. Aspan ST, menyampaikan atas nama pemerintahan kabupaten Tebo mengapresiasi semua yang terlibat dalam pengadaan kolam ikan ini. “Suksesnya kolam ikan sampai panen, merupakan bentuk dukungan kepada program pemerintah, salah satunya adalah program penurunan stunting, karena salah satu upaya penurunan stunting adalah dengan menggalakkan komsumsi makan ikan karena ikan merupakan sumber gizi yang baik, selain stunting kegiatan ini juga merupakan bentuk penurunan inflasi dan menjaga kedaulatan ekonomi daerah dan bangsa” tegas Aspan.

Acara selanjutnya adalah audiensi dengan warga ada 3 penanya yang diberi kesempatan oleh panitia untuk berdialog langsung bersama H.Aspan Pj Bupati Tebo. Acara ditutup dengan ramah tamah memanen ikan nila dan makan siang bersama.(adl)