Jambi  

Pj Bupati Tebo H Aspan ST Sambut Kunjungan Gubernur Jambi Dalam Rangka Safari Subuh

Pj Bupati Tebo H Aspan ST Sambut Kunjungan Gubernur Jambi Dalam Rangka Safari Subuh

Tebo-icwpost I Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan dampingi Gubernur Jambi Al Haris dan rombongan melaksanakan safari subuh di masjid agung Al Ittihad bersama masyarakat Kabupaten Tebo, Jumat (9/2/2024).

Selain Pj Bupati Tebo H Aspan, turut dalam safari subuh tersebut sekretaris daerah (Sekda), forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), para staf ahli Bupati dan asisten, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Kabag, Camat, Lurah, Kades dan lainnya.

Baca Juga : H Aspan ST Jelaskan Perkembangan Penerimaan P3K 2023 di Kabupaten Tebo

Gubernur Jambi dalam sambutan singkat mengatakan, tujuan safari subuh adalah untuk meningkatkan ukhuwah islamiah, tali silaturahmi, menghadirkan generasi muda cinta masjid. Mesjid-mesjid umumnya besar dan megah tapi tidak di ikuti untuk berlomba-lomba jemaahnya ke masjid.

“Kami mencoba untuk menghadirkan anak-anak sekolah dan pemuda untuk ke masjid agar mencintai masjid. Kita ingin memastikan, meski tidak di pesantren, minimal anak-anak muda cukup ilmu untuk dirinya,” lanjut Gubernur.

Kemudian lanjut Al Haris, kita akan menghadapi Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi, pesan kami kepada Dandim, Kapolres, Bupati ketua DPRD dan pejabat semuanya, ciptakan kedamaian, ketenteraman, keamanan di tengah masyarakat, jauh lebih penting dari segalanya.

“Satukan hati masyarakat meski berbeda pilihan, tetap dalam kerangka NKRI,” tutupnya.

Usai penyampaian tausiyah, Al Haris memberikan bantuan CSR Bank 9 Jambi. (Adl)