Jambi  

Pj Bupati Tebo, H. Aspan Pastikan Semua Perencanaan Tahun 2022 Akan Terlaksana di 2023

Jambi.icwpost.id
Hal ini sampaikan H.Aspan usai lakukan koordinasi ke Balaii Jalan Nasional Provinsi Jambi pada kamis (15/6) terkait beberapa kegiatan APBN yang masuk ke Kabupaten Tebo tahun 2023 ini, “ada beberapa hal yang perlu kami koordinasikan kembali dengan pihak balai diantaranya adalah penanganan jalan nasional antara batas kabupaten batanghari dan Bungo yang melalui Kabupeten Tebo” ujar Aspan.

Menurut aspan ada dua jembatan yang sedang dikerjakan dan ini perlu kerja sama karena akan dilakukan beberapa pemindahan trase, “selanjutnya rencana pemerintah Kabupaten Tebo yang akan akan membangun tugu Sultan Thaha dan ini menggunakan lahan jalan nasional” Tambah Aspan. Terkait izin, pihak balai akan segeran mengeluarkan izin untuk menggunakan lahan tersebut terang aspan.

Kemudian terkait pelebaran jalan dari pal 9 kepal 12 yang tertund, H Aspan menerangkan “dana pelebaran jalan lebih kurang 3 KM menuju pal 12 yang dananya terpotong dan jadi tertunda, kini sudah dialokasikan kembali dan sudah tanda tangan kontrak pekerjaan, secara utuh pekerjaan akan dimulai kembali tahun ini , hanya saja pelaksanaanya melewati tahun anggaran yakni dibulan januari 2024 akan tetapi mudah mudahan selesai ditahun 2023” ,imbuh Aspan.

Selain tiga hal diatas Pj Bupati Tebo bersama Balai PU Provinsi Jambi juga membahas persiapan pelaksaan Inpres Jalan, ” Terkait dengan kesiapan Inpres jalan yang direncanakan akan diluncurkan 2023 ini dimana kabupaten Tebo mendapat 4 ruas jalan kabupaten yang akan ditangani.

Oleh karena itu hari ini kita minta minta Dinas PU bidang Bina Marga untuk segera berkoordinasi dengan balai terkait dengan kesiapan perencanaannya sehingga dalam waktu dekat ini dapat dilaksanakan, beberapa hal inilah yang tadi kam koordinasikan dengan balai PU Provnsi Jambi dan Insya ALLAH semua yang kita rencanakan tahun 2022 kemarin dapat terlaksana dengan baik” tutup Aspan (Adl)