Jambi  

Pj Bupati Tebo H.Aspan, Akan Bantu Biaya Pengobatan Korban Gigitan Buaya

Tebo.icwpost.id
Pj Bupati Tebo H Aspan bersama rombongan kepala OPD besuk korban yang diterkam buaya bernama Mansur (37) warga desa Pulau Temiang Kec Tebo Ulu Kab Tebo pada Selasa (28/3) lalu.

Bersama rombongan usai sholat tarawih di Desa Teluk Kuali, Aspan langsung meluncur ke Rumah Sakit Hanafi Muara Bungo, membezuk Mansur di zal Teratai RSUD H Hanafi. Pada rabu (29/3).

Sani keluarga korban kepada Aspan menjelaskan kronologi diterkamnya Mansur oleh buaya, berawal saat akan mandi di sungai Batanghari sekitar jam 6.00 Wib sore sebelum buka puasa.

Kemudian korban waktu nyebur kesungai langsung di terkam buaya, namun Mansur masih sempat melawan untuk menyelamatkan diri keluar dari sungai.

Setelah berhasil menyelamatkan diri dari terkaman buaya korban berupaya berjalan dan sesampainya di depan pintu rumah yang jaraknya sekitar 100 meter.

Sesampainya didepan pintu rumah pihak keluarga baru tau jika korban diterkam buaya. Pada saat kejadian lanjut Sani, warga tidak ada mengetahui jika Mansur diterkam buaya.

Pertolongan pertama terhadap korban langsung dilakukan oleh orang tuanya, dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas terdekat,”terang Sani.

Sementara itu Pj Bupati Aspan saat di RSUD H. Hanafi mengatakan, bahwa kita berada di Kabupaten lain, namun akan di upayakan karena korban termasuk warga miskin.

Nanti dilihat dulu di Dinas Sosial apakah masuk ke dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) atau warga miskin dan akan segera kita urus.

Kalau pun tidak nanti akan dicarikan pengganti, yang terdata tapi sudah meninggal untuk bisa digunakan.

” Kita upayakan nanti jalan keluarnya seperti apa, “katanya lagi meyakini. (ARD)