Jambi  

Pj Bupati Aspan Sampaikan Perubahan Regulasi Dana Desa Dihadapan Wagub dan Masyarakat

Tebo.icwpost.id
Usai menghadiri kegiatan penutupan pengajian dan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan PJ Bupati Tebo H Aspan beserta istri juga melakukan kunjungan silaturahmi Didesa Teluk Rendah Pasar pada Rabu (8/3).
Dihadapan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Anggota Dewan Kabupaten Tebo Ihsanudin, dan masyarakat Desa Teluk Rendah Pasar, PJ Bupati Tebo H Aspan memaparkan kinerjanya selama 8 bulan dirinya dipercaya memimpin kabupaten Tebo.
Dijelaskan PJ Bupati Tebo, selama kunjungan kerja ke Desa-desa, ada tiga hal yang ditemui, yang pertama masalah pencarian dana desa, yang pada sebelumnya pencarian Dikabupaten, namun pada tahun 2023 ini untuk pencarian dana desa cukup Dikecamatan saja.
“Alhamdulliah pada tahun 2023 ini regulasi pencarian dana desa sudah dirobah perbunya, sekarang pencarian tidak lagi ke kabupaten cukup Dikecamatan”, katanya.
Kemudian masalah lain dari pencairan dana desa ini, biasanya para perangkat desa ini menerima honor setiap per Triwulan, sementara mereka dituntut setiap hari masuk kantor, terkait hal tersebut, regulasi juga sudah dirubah.
“mulai tahun 2023 ini, honor perangkat desa sudah dibayar setiap bulan”,
Tidak hanya itu, dirinya juga menyampaikan, selama kepemimpinannya juga sudah menyelesaikan pemekaran desa yang pada sebelumnya pemekaran desa belum juga terwujud.
“selama kurang lebih 43 hari pemekaran 15 desa sudah dimekarkan”,ungkapnya.
Selain itu, juga ada masalah pemilihan kepala desa yang sukses digelar dan sudah dilantik pada Desember 2022 kemarin.
Tidak sampai disitu saja, dihadapan Wakil Gubernur Jambi dan masyarakat Desa Teluk Rendah Pasar, PJ Bupati Tebo H Aspan juga menyampaikan, roda pemerintahan selama dirinya memimpin berjalan dengan baik, KEMDUIAN dirinya juga menyampaikan persiapan Pemilu pada 2024 mendatang.
Kemudian, dirinya juga menyampaikan terkait pembangunan, Kabupaten Tebo pada tahun 2023 ini mendapat Alokasi anggaran dari APBN lebih kurang 300 Miliar , anggaran tersebut diakui lebih besar tiga kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya, dan anggaran tersebut diperuntukkan untuk beberapa pembangunan, diantaranya penanganan jalan nasional.
“Nanti sebelum lebaran target dari balai, dari batas Muaro Jambi sampai ke batas Muaro bungo untuk wilayah kabupaten Tebo insyaallah mulus”,Jelas PJ Bupati Tebo.(adl)