Sumut  

Pemkab dan Polres Batu Bara Kolaborasi Tekan Angka Stunting

Batu Bara.icwpost.id

Pemerintah Kabupaten Batu Bara berkolaborasi dengan Polres Batu Bara dalam upaya menekan angka stunting dari 21,7% di tahun 2022 menjadi 14% di tahun 2024, sesuai target nasional. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu sosialiasi pentingnya pencegahan stunting kepada para orangtua dan pemberian makanan tambahan untuk anak oleh Bupati Batu Bara Ir. Zahir, MAP bersama Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C. Fernandes. Kegiatan peduli stunting ini digelar di halaman Mapolsek Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kamis (30/03).

Menurut Bupati Zahir, Polda Sumatera Utara melalui Polres Batu Bara memiliki peran dan tanggung jawab dalam pencegahan dan penanganan stunting.

“Kita berterimakasih kepada Polres Batu Bara yang selalu bersama pemerintah daerah peduli terhadap masalah yang ada termasuk stunting. Hari ini Polres Batu Bara hadir bersama Pemkab Batu Bara untuk mengurangi angka stunting di Kecamatan Air Putih dan Sei Suka,” sebut Bupati Zahir.

Bupati Zahir juga mengatakan ada sekitar 4.000 anak di Kabupaten Batu Bara yang mengalami stunting. Berdasarkan data tersebut, anak-anak stunting tersebut akan diberikan makanan tambahan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Zahir dan Kapolres AKBP Jose Fernandes juga membagi-bagikan takjil untuk berbuka puasa kepada para ibu-ibu yang hadir. (Dolok/ril)