Pembunuh Sopir Travel Asal Aceh Belum Juga Ditangkap

Pembunuh Sopir Travel Asal Aceh Belum Juga Ditangkap

Stabat.ICWPost.id

Saat ini, Polres Langkat sudah memasukkan ayah yang bantu anak bunuh sopir travel asal Aceh itu ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). 

“Kami masih kejar posisi keberadaan Legimin,” kata Kasat Reskrim Polres Langkat, AKP Loius, melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (14/6). 

Dalam kasus ini, Legimin berperan menikam sopir travel bernama Bakri dengan pisau. 

Karena adanya tusukan, korban mengeluarkan banyak darah dan seketika meninggal.

Menurut Kapolres langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok mengatakan, setelah menikam sopir travel asal Aceh itu, Legimin langsung mengambil alih kemudi dari korban.

“Kemudian mobil dikendarai oleh ayah pelaku (Marwan Syahputra). Mayat korban dibungkus dengan menggunakan terpal plastik dan diletakkan di bagian belakang mobil,” jelasnya. 

Sesudah itu, Legimin membawa mobil untuk kembali ke Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat. Sesampainya di rumah, para pelaku menggali tanah tepat berada di samping rumahnya, untuk menguburkan jasad korban. 

“Setelah berada di rumah para pelaku menggali tanah tepat berada di samping rumah,” ungkapnya. 

Dengan menggunakan bahan bakar minyak solar, para pelaku meletakkan jasad korban di dalam lubang dan seketika dibakar, guna menghilangkan jejak. 

“Kemudian korban di taruh di dalam lubang yang sudah digali tersebut dan disiram solar,” ungkapnya. 

Karena perbuatan ini, aparat kepolisian menyangkakan Pasal 340 subsider 338 dan subsider 365 contoh 55 KUHP pembunuhan berencana pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. (Red01/Ril)