Jambi  

Peduli SDM Pj Bupati Tebo H.Aspan Dorong Kualitas Pendidikan

Tebo.icwpost.id
Untuk meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Penjabat Bupati Tebo H. Aspan S.T. berkomitmen terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Tebo.

Hal itu disampaikannya pada saat menghadiri Milad Ke 4 Yayasan Cendekia Rabbani Indonesia di RM Sari Raos, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Sabtu (04/02).

“Beberapa upaya telah kami lakukan untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan dan keagamaan di Kabupaten Tebo. Dari penambahan sarana prasarana gedung serta hal lainnya yang dapat menunjang proses pendidikan” ujarnya.

Dikatakannya karena pendidikan merupakan pelayanan mendasar yang harus dipenuhi pemerintah kepada masyarakat. Dengan kualitas pendidikan yang baik diharapkan mampu meningkatkan kualitas SDM.

Upaya tersebut dikatakan Aspan telah dibuktikan dengan pengalokasian sejumlah kebijakan anggaran untuk bidang pendidikan dan keagamaan. Seperti pemberian bantuan DAK di beberapa sekolah setingkat SD dan SMP di Kabupaten Tebo pada Tahun 2023 ini.

“Kemudian untuk pemberian izin operasional untuk sekolah dan ponpes setingkat SD,SMP, di Kabupaten Tebo yang telah diserahkan kepada 11 sekolah dan ponpes dalam jangka waktu 8 bulan ini,” Terang Aspan

Langkah tersebut ditegaskan Aspan tetap berpatokan pada prosedur dan kapasitas Pemerintah Daerah.

“Kita berharap kedepanya kualitas pendidikan dan keagamaan ini bisa dibuktikan dengan naiknya peringkat Kabupaten Tebo saat berkompetisi di tingkat provinsi maupun Tingkat Nasional,” Tutup Aspan. (Adl)