Jambi  

Peduli Dengan Pendidikan Agama Islam, H.Aspan Bantu Pondok Tahfiz Quran Senilai 19 juta

Tebo.icwpost.id
Pj bupati Tebo H Aspan ST silaturahmi ke pondok pesantren tahfiz Alquran Al-Azizi Desa mangun Jayo, Kacamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo selasa (7/3).
Kegiatan tersebut Doa bersama menyambut bulan suci ramadhan 1444 Hijriah, sekaligus pemberian bantuan uang tunai untuk pembangunan pondok pesantren.
Pemkab Tebo berharap Pondok Pesantren Tahfiz Alqur’an Al-Azizi dapat mencetak tahfiz dan Qori maupun Qoriah yang bisa berkopeten agar bisa bersaing ke tingkat yang lebih tinggi.
“Kita meliahat Qori dan Qoriah terbaik di provinsi itu banyak yang berasal dari kabupaten Tebo artinya kita memilik potensi tinggal bagaimana caranya kita mengkoordinir,” ungkap Aspan.
Melihat kondisi Ponpes yang masih kekurangan Pemerintah daerah akan mensuport pembangunan kelas Ponpes yang kekurang atap senilai 12 Juta rupiah.
“Tadi pemberian langsug uang tunai senilai 19.500.000 juta rupiah dari kita,” kata Pj bupati Aspan.
Tidak hanya itu Pemerintah kabupaten Tebo akan mengusahakan anggaran untuk pondok pesantren di APBD perubahan.
“Karena tender tidak bisa dilakukan di perubahan maksimal akan diberikan bantuan uang senilai 200 juta rupiah,” ucap Aspan.
Aspan mejelaskan untuk gedung saat ini karena kekurang Asrama Putra dan putri masih satu lokasi dan nanti akan dipisah tidak jauh dari lokasi sekitar 200 Meter.
Sementara itu di tengah-tengah acara Pj bupati Tebo di berikan kejutan ulang tahunnya yang ke 59 yang telah di siapkan oleh rombongan.
Pimpinan pondok pesantren Hambali saat sambutan mengatakan selamat ulang tahun kepada Pj bupati Aspan dan sangat terharu beliau dihari ulang tahunya di pondok psantren ini semoga diberikan keberkahan.(adl)