Paluta  

Menyambut Bulan Puasa Pemerintahan Desa Aek Haruaya Adakan Bakti Sosial Pembersihan TPU

Paluta.icwpost.id
Kepala Desa Aek Haruaya yang dipimpin Adenan Naposo Siregar bersama Poparan JARENDO dan NNB (Naposo Nauli Bulung) melaksanakan kegiatan kerja bakti bersih kuburan bertempat di TPU Desa Aek Haruaya Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara , minggu (05/03).
Atas nama Pemerintah Desa, Kepala Desa Aek Haruaya Adenan Siregar saat memimpin kegiatan tersebut mengucapkan berterimakasih kepada Perkumpulan Poparan JARENDO dan NNB yang sudah hadir guna mengikuti kegiatan bersih kuburan di TPU Aek Haruaya yang berada di Desa Aek Haruaya Kecamatan Portibi.
“Alhamdulillah pelaksanaan sesuai agenda kegiatan pagi ini kita bisa melaksanakan bersih kuburan,” ujarnya.
lebih lanjut lagi di jelaskan oleh Adenan Naposo Siregar , untuk teknis pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Naposo Nauli Bulung Desa Aek Haruaya dan seluruh masyarakat melaksanakan pembersihan di titik-titik yang sudah di bagi, untuk sisa-sisa dari pembersihan supaya di masukan ke dalam karung selanjutnya dibuang menggunakan mobil sehingga tidak menumpuk di area pemakaman.
“Mari kita laksanakan kegiatan dengan ikhlas dan yang paling penting perhatikan faktor keamanan selama kegiatan, tunjukkan bahwa Desa Aek Haruaya dan kita kompak,”tegasnya.
Ditemui disela-sela melaksanakan kerja bakti, Sekretaris Perkumpulan Poparan JARENDO Julpirman Siregar mengungkapkan rasa bangga serta mengapresiasi atas kesadaran seluruh masyarakat Desa Aek Haruaya yang dipelopori oleh Pemerintah Desa dalam melaksanakan kegiatan bersih kuburan di TPU.
“Luar biasa, lebih dari 50 orang melaksanakan kegiatan ini, sebuah pemandangan yang jarang kita lihat,”ungkapnya.
Dengan dihadiri lebih dari 50 orang harapannya tujuan utama kegiatan ini yaitu untuk membersihkan makam khususnya dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dapat dengan mudah diselesaikan, disamping itu kesan seram, gelap dan kotor di area pemakaman dapat di hilangkan.
“Semoga semangat masyarakat Desa Aek Haruaya dalam bergotong royong dapat terus dipertahankan dan kerukunan antar masyarakat semakin terjalin dengan erat,”harap Julpirman Siregar.. (BHS)