Jambi  

MALL Pelayanan Publik Kab Tebo Telah Difungsikan

Muara Tebo.icwpost.id
Berkaitan belum difungsikannya Mal pelayanan publik (MPP), PJ Bupati Tebo Aspan telah memanggil Organisasi perangkat daerah (OPD) terkait agar dapat di fungsikan, “ujarnya, Jum’at (13/1) lalu.
Aspan mengatakan, bila menunggu lengkap sarana dan prasarananya akhirnya nanti tidak akan lengkap. Dan Apabila menunggu siap ini tidak akan siap-siap,”kata Aspan.
“Namun ketika MPP ini dibuka maka kekurangan tersebut akan siap dengan sendirinya, “tambah Aspan.
Maka dari itu dilakukan uji coba semua pelayanan dipusatkan di MPP dan sudah mulai memindahkan beberapa kegiatan yang bisa dilakukan oleh OPD. Ini baru uji coba, peresmian penggunaannya setelah lengkap akan diresmikan oleh pemerintah pusat, “ucap Aspan.
Saat ini baru ada 15 konter dan kekurangannya dalam waktu dekat akan disiapkan, nanti baru akan di resmikan bila instansi vertikal sudah berkantor di MPP, contoh BPN, saat ini baru lingkup Pemkab dan perbankan dan BPJS, ketika sudah siap akan langsung diresmikan, jelas “Aspan.
” Lanjutnya, dibulan Maret 2024 semua sudah berjalan, dan dihimbau kepada masyarakat khusus untuk pelayanan dikelola Pemda Tebo sudah bisa di lakukan silahkan berurusan ke MPP, “pungkas Aspan.
Senanda disampaikan oleh Plt Kadis DPMPTSP Tebo, Heru Purnomo menuturkan, segala perizinan yang berada pada kewenangannya sudah di alihkan sejak seminggu kemarin pelayanan sudah distandbykan di MPP.
Masyarakat atau pelaku usaha yang akan mengurus legalitas usahanya kita layani di gedung baru MPP Paal 04, ” ungkap Heru.
Sambil berproses menurut catatan kami memang ada yang kurang dengan peralatan, namun tidak jadi kendala hak ini sesuai dengan arahan dan petunjuk Bupati, dilakukan secara bertahap untuk penyelesaiannya menjelang peresmian MPP nanti.
“Untuk masyarakat Kab Tebo, kedepan MPP ini akan menghadirkan dari 11 instansi yang akan bergabung disana untuk memberikan layanan yang kami inventarisasi sebanyak 120 layanan akan kita aktifkan,”beber Heri.
Berproses, jangka pendek ini khususnya di DPMPTSP sudah melakukan layanan bertahap mendorong sambil menunggu kesiapan sambil menunggu kesiapan Sarpras dan SDM nya, khususnya untuk pelayanan di akhir bulan ini sudah di standbykan di gedung MPP, “pungkas Heru Purnomo. (Adl)