Ragam  

Lima Hari Tak Pulang Kerumah, Mayat M Hasan Ditemukan Mengapung Disungai Geudubang Aceh

Langsa.ICWPost.id

Warga desa Geudubang Aceh kecamatan Langsa Baro Kota Langsa dihebohkan dengan penemuan sosok mayat yang mengapung dipinggir sungai Rabu pekan lalu (9/11).

Mayat tersebut ditemukan tersangkut dalam tumpukan sampah disungai  dusun Alue Sabo oleh warga desa setempat. Akhirnya terungkap mayat tersebut adalah jasad M Hasan. (70) warga desa pondok pabrik kecamatan Langsa Lama kota Langsa yang tidak pulang kerumahnya sejak 5 hari sebelum ditemukan jasadnya.

Kapolres Langsa melalui kasat Reskrim Iptu Imam Aziz Rachman menyebutkan bahwa korban adalah M Hasan (70) warga Dusun Nuri II, Gampong Pondok Pabrik, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa. Jasad korban pertamakali dilihat oleh Suprayetno (saksi) pada saat dia sedang mengambil air di aliran sungai tersebut sekitar pukul 17.30 wib. Melihat ada mayat tersangkut, kata Kasat Reskrim, saksi langsung memanggil temannya yaitu Joko untuk memastikan kebenaran, sebab posisi mayat pada saat dilihat dalam keadaan terlungkup tidak terlihat kepala dan wajah.

Setelah dipastikan bahwa benar itu mayat, kemudian saksi langsung menghubungi personel Polsek Langsa Barat guna memberitahu temuan tersebut. Selanjutnya personel Polsek Langsa Barat meneruskan informasi tersebut kepada petugas Inafis Polres Langsa guna dilakukan evakuasi. Identitasnya terungkap setelah pihak keluarga korban datang ke RSUD Langsa untuk melihatnya,kata Kasat Reskrim. Kasat Reskrim mengatakan, mayat tersebut diperkirakan sudah lebih dari 4 hari di dalam air sehingga kondisi mayat sudah mengalami pembengkakan. Pengakuan keluarganya, korban sudah 5 hari tidak pulang ke rumah. Korban mengalami penyakit lemah daya ingatan/ linglung, faktor usia, pungkasnya. (Taufik)