Sumut  

Kakek Pelaku Asusila Digiring ke Polres Deliserdang

Kakek pelaku asusila berinisial BA (75) yang berdomisili di Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, bertindak tidak sopan terhadap siswi sekolah

Deliserdang.ICWPost.id

Kakek pelaku asusila berinisial BA (75) yang berdomisili di Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, bertindak tidak sopan terhadap siswi sekolah dasar (SD) berusia 11 Tahun,  Sabtu (4/6).

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dusun (Kadus) Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, Agus Prastono (35). Agus menerangkan, terbongkarnya tindakan kakek pelaku asusila tersebut dari pengakuan korban kepada ibu kandungnya S (27). 

“Dari keterangan orangtuanya, Bunga setelah buang air kecil merasa sakit dan menangis. Melihat hal tersebut, ibu menanyakan kepada korban apa yang terjadi,” ujar Agus, Sabtu (4/6). Korban yang ditanya ibunya mengaku jika telah diganggu oleh MS pada Rabu (1/6).

“Kedua orangtua tak terima atas apa yang dialami anaknya, kemudian mendatangi kediaman pelaku bersama warga sekitar. Lalu menghubungi saya,” terangnya. 

Setiba di rumah kakek pelaku asusila tersebut, sebut Agus, kedua orangtua menanyakan kepada BA apakah telah bertindak tidak sopan terhadap putrinya. 

Setelah itu, kata Agus pelaku dibawa oleh kedua orangtua korban bersama warga untuk diserahkan ke kantor kepolisian pada Kamis (2/6).

“Pelaku diserahkan ke Polresta Deliserdang,” kata Agus. 

Sementara Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Deliserdang Kompol I Kadek Heri Cahyadi SH SIK MH menyatakan telah menerima pelaku asusila dimaksud. 

“Saat ini sedang dalam proses pemeriksaan,” tulis Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2008 itu. (Red01/Ril)