Aceh  

Hujan Terus Melanda Aceh Singkil, Air Sungai Cenendang Meluap

Singkil.icwpost.id

Hujan terus melanda aceh singkil mengakibatkan air sungai cenendang meluap, rumah dan badan jalan di Desa Cingkam Kecamatan Gunung Meriah Cceh Singkil sebagian terendam,Rabu,(10/5)

Menurut keterangan maspudin selaku Kepala Desa Cingkam saat di konfirmasi oleh wartawan yang bertugas di Aceh Singkil tentang setuasi banjir beberapa rumah masyarakat terendam banjir, bahkan sepada motor atau sering di sebut Honda tidak bisa melintas kecuali menggunakan Robin. tentunya melaksanakan aktivitas sehari-hari seperti biasanya sedikit terhambat di karenakan sedikit keraguan melintasi jalan ini bisa saja surut atau sebaliknya.

Memang kalau di desa kami ini banjir tak begitu lama akan tetapi kita melihat kencang nya air mengalir kebawah yang membuat sedikit hawatir apa bila sempat banjir besar terhadap rumah masyarakat tuturnya.

Tambanya lagi, kita juga sangat berharap kepada pemerintah atau dinas badan penenggulangan bencana daerah(BPBD) Aceh Singkil memberikan persiapan untuk mengantisipasi saat banjir besar dating, kita bukan meminta musibah tetapi setidaknya kita waspada.

Dari dulu sampai sekarang mereka tak pernah turun dalam setuasi banjir akan tetapi tempat lainya mereka siap siaga seakan-akan desa kami ini tidak membutuhkan pemerintah itu menurut saya jelas salah besar beranggapan seperti itu.tutupnya maspudin. (Sp/ril)